nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Alasan Chelsea Bisa Taklukkan Ajax 1-0

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 12:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 24 261 2121118 3-alasan-chelsea-bisa-taklukkan-ajax-1-0-8i4aSRujT1.jpg Chelsea menang atas Ajax (Foto: Laman resmi UEFA)

CHELSEA melakukan perjalanan ke Amsterdam untuk menghadapi Ajax di Liga Champions 2019-2020. Kedatangan mereka memiliki target untuk melanjutkan rekor tak terkalahkan di Grup H Liga Champions musim ini.

Permainan menjanjikan pun dilakukan Chelsea. Sempat akan berakhir dengan skor imbang 0-0, tetapi Chelsea akhirnya sukses membawa pulang poin penuh berkat gol dari pemain pengganti Michy Batshuayi pada menit 86.

Berdasarkan kemenangan tersebut, Chelsea mengambil alih posisi Ajax untuk menempati posisi posisi puncak klasemen sementara Grup H. Sisi Lampard pun menjadi tim pertama yang mengalahkan Ajax sejak Tottenham Hotspur di semifinal Liga Champions musim lalu.

Karena itu, kita akan melihat beberapa alasan yang membuat Chelsea meraih kemenangan atas Ajax. Berikut tiga alasan tersebut.

3. Pulisic Akhirnya Bisa Berikan Kontribusi Penting

Setelah awal yang lambat untuk kariernya di Chelsea, Christian Pulisic akhirnya membuat kontribusi yang menentukan untuk klub barunya. Hal itu saat ia memberikan assist kepada Batshuayi untuk mencetak gol kemenangan Chelsea.

Tentu saja Chelsea akan berharap penandatangan besar mereka terhadap Pulisic bisa mendapat hasil yang baik. Hal ini pun bisa menjadi awal bagi Pulisic untuk melanjutkan performa apiknya bersama The Blues –julukan Chelsea.

Christian Pulisic (Foto: UEFA)

2. Pergantian Pemain Frank Lampard

Chelsea berjuang untuk mencetak gol setelah menciptakan beberapa peluang emas pada laga tersebut. Tammy Abraham gagal membuat kesan dalam permainan tersebut dan akhirnya ditarik keluar digantikan Batshuayi. Begitu pula dengan Willian yang akhirnya digantikan oleh Pulisic.

Sepasang pergantian pemain itu pun tidak membuang waktu mereka. Pulisic berhasil mengimbangi Batshuayi dengan umpan rapi dari sayap kiri. Tak menemui hambatan, duet Pulisic dan Batshuayi pun akhirnya membuahkan hasil dengan gol satu-satunya di laga tersebut.

Michy Batshuayi dan Frank Lampard UEFA

1. Pertahanan Solid

Chelsea seperti mengalami bencana pada awal musim, tetapi hal positif telah kembali ke Stamford Bridge pada saat ini. Meski mengelola enam kemenangan beruntun di semua kompetisi, tetapi The Blues selalu kesulitan untuk mencatatkan clean sheet.

Akan tetapi saat menghadapi Ajax, mereka berhasil menutupi itu semua yang menawarkan beberapa penyerang paling kuat dalam sepakbola dunia. Orang-orang seperti Dusan Tadic, Hakim Ziyechm dan Quincy Promes berhasil dicegah oleh lini belakang Chelsea.

Pada laga tandang yang sulit, pemain seperti Cesar Azpilicueta dan Fikayo Tomori berhasil membuat penampilan berkesan. Situasi tersebut gawang Kepa Arizzabalaga aman dari kebobolan.

Kepa Arrizabalaga (Foto: UEFA)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini