nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Mundur Dua Langkah demi Buat Gebrakan Luar Biasa

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 15:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 23 45 2120764 man-united-mundur-dua-langkah-demi-buat-gebrakan-luar-biasa-vLPlM2jQ27.jpg Solskjaer siap bawa Man United berprestasi. (Foto: @ManUtd)

MANCHESTER – Dalam sebuah kesempatan, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku bakal membuat timnya mundur dua langkah. Hal itu dilakukan Solskjaer agar nantinya The Red Devils –julukan Man United– dapat membuat gebrakan luar biasa.

Lantas, apa definisi mundur dua langkah yang diucapkan Solskjaer? Disinyalir, ucapan dari Solskjaer itu adalah menjual pemain-pemain yang tak lagi memiliki komitmen kepada Setan Merah. Karena itu, pada bursa transfer musim panas 2019 manajemen Man United menjual sejumlah pemain top seperti Matteo Darmian, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Wan-Bissa bareng Man United

(Wan-Bissaka saat berduel dengan Origi)

Kepergian tiga pemain di atas digantikan dengan darah-darah segar. Mereka ialah Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire dan Daniel James. Setelah ketiga nama di atas masuk, performa Man United memang belum terangkat. Hingga pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020, Man United tertahan di posisi 14 dengan koleksi 10 angka.

BACA JUGA: Pogba Bukan Messi, tapi Wajib Dipertahankan Man United

Hanya saja, ketiga nama di atas memiliki catatan yang cukup apik. Ketiganya berperan penting saat Man United bermain 1-1 kontra Liverpool akhir pekan lalu. Maguire berhasil mematikan pergerakan Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Kemudian, Wan-Bissaka yang bertugas sebagai wing-back dapat meredam kecepatan Divock Origi dan Sadio Mane. James? Winger berpaspor Wales itu mencetak assist atas gol Man United yang dibuat Marcus Rashford.

Daniel James

Bisa dibilang, Solskjaer sudah paham bagaimana memanfaatkan kualitas skuad Man United saat ini. Terbukti saat bersua Liverpool, perubahan pola dari 4-3-3 ke 3-4-3 membuat The Reds kelimpungan, bahkan sang rival hampir mengalami kekalahan perdana di Liga Inggris 2019-2020.

Karena itu, kini tinggal menunggu buah hasil kecerdasan Solskjaer dalam meracik strategi Man United. Bukan tak mungkin, hasil imbang kontra Liverpool adalah awalan kebangkitan Manchester Merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini