nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Tidak Akan Ubah Pendekatan saat Hadapi Dortmund

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 07:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 23 261 2120500 conte-tidak-akan-ubah-pendekatan-saat-hadapi-dortmund-sZoywlShCV.jpg Antonio Conte tetap akan menginstruksikan Inter Milan tampil menyerang (Foto: Inter Milan)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memastikan tidak akan mengubah pendekatan sama sekali saat menghadapi Borussia Dortmund di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2019-2020, Kamis 24 Oktober dini hari WIB. Pria asal Italia itu tetap menghendaki anak asuhnya bermain agresif seperti biasa.

Inter Milan berada dalam posisi terjepit di grup yang juga dihuni Barcelona dan Slavia Praha. Skuad asuhan Antonio Conte masih terjebak di posisi buncit dengan nilai satu hasil dari sekali seri dan satu kalah. Kehilangan tiga poin melawan Borussia Dortmund, berpotensi menamatkan perjuangan La Beneamata.

Borussia Dortmund sangat andal melukai lawan lewat serangan balik

Baca juga: Lukaku Komentari Kemenangan Dramatis Inter atas Sassuolo

Antonio Conte paham betul Die Schwarzgelben sangat mematikan lewat serangan balik mereka. Walau begitu, ia tidak mau mundur atau mengganti gaya permainan Inter Milan demi mengantisipasi kekuatan lawan. Menurutnya, sedikit perubahan sama saja seperti menunggu lawan memukul duluan.

“Kami harus berhati-hati dengan Borussia karena mereka sangat bagus saat melakukan serangan kilat. Kami paham betul, tetapi kami juga akan memainkan gaya sepakbola sendiri. Kami tidak akan mundur, ini adalah ide saya tentang sepakbola,” tutur Antonio Conte, dilansir dari Football Italia, Rabu (23/10/2019).

“Bermain lebih ke belakang itu artinya kami berdiri di belakang sebuah garis dan bola sembari menunggu dihajar. Kami justru ingin memukul mereka. Saya tidak akan berubah,” imbuh eks juru taktik Lecce itu.

Inter Milan harus berani tampil menyerang sejak awal

Kedua tim sudah pernah berjumpa sebanyak empat kali dengan rincian Inter Milan sanggup menang dua pertandingan, sekali imbang, satunya lagi dimenangkan Borussia Dortmund. Patut dinanti siapa pemenang dari pertemuan kelima kedua tim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini