nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Tolak Sebut Inter vs Dortmund Laksana Final

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 04:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 23 261 2120491 conte-tolak-sebut-inter-vs-dortmund-laksana-final-kYD1h3UYxi.jpg Antonio Conte enggan menyebut laga kontra Borussia Dortmund sebagai final (Foto: UEFA)

MILAN – Laga hidup mati akan dijalani Inter Milan saat menjamu Borussia Dortmund di Stadion Giuseppe Meazza pada matchday ketiga Liga Champions 2019-2020, Kamis 24 Oktober dini hari WIB. I Nerazzurri wajib menang jika ingin menjaga kans lolos ke babak knockout.

Pasukan yang dipimpin pelatih Antonio Conte itu baru mengemas satu poin dari dua laga yang sudah digelar. Kekalahan di tangan Die Schwarzgelben berpotensi menghentikan laju Inter Milan di Grup F Liga Champions 2019-2020 lebih dini.

Borussia Dortmund berhasil meredam Barcelona (Foto: Reuters)

Baca juga: Inter Bantah Sedang Cari Pengganti Alexis Sanchez

Tak pelak, laga melawan anak asuh Lucien Favre itu dinilai sebagai final oleh beberapa khalayak. Namun, tidak bagi Antonio Conte. Pelatih berkebangsaan Italia itu enggan menyebut laga melawan Borussia Dortmund sebagai final karena partai puncak sesungguhnya baru berlangsung beberapa bulan lagi.

“Menyebut pertandingan ini seperti final sepertinya terlalu berlebihan. Tentu saja, ini adalah pertandingan yang penting, menghadapi lawan yang sulit, tetapi final yang sesunggunnya baru terjadi beberapa bulan mendatang,” tutur Antonio Conte, disitat dari laman resmi UEFA, Rabu (23/10/2019).

“Setiap pertandingan bagaikan satu langkah di jalanan. Selain hasil, saya ingin melihat peningkatan di berbagai aspek. Kami tahu harus mencoba memenangkan pertandingan ini. Di saat bersamaan, kami tahu akan menghadapi lawan yang kuat. Kami harus fokus memberikan segalanya tanpa harus menyesal ketika peluit panjang berbunyi,” sambung pelatih kelahiran Lecce itu.

Antonio Conte tidak setuju laga melawan Borussia Dortmund disebut final (Foto: Inter Milan)

Borussia Dortmund kini menghuni puncak klasemen sementara Grup F Liga Champions 2019-2020 dengan empat poin. Sementara Digeo Godin dan kolega belum beranjak dari dasar klasemen dengan nilai satu. Kemenangan tentu akan membuka kans buat Inter Milan lolos ke babak berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini