nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Orang Pemain Man City Hajar Atalanta 5-1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 04:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 23 261 2120488 10-orang-pemain-man-city-hajar-atalanta-5-1-4OdkeZoy1K.jpg Sergio Aguero menyumbang dua gol dalam kemenangan telak 5-1 atas Atalanta (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Manchester City terbukti terlalu tangguh bagi debutan Liga Champions, Atalanta. Raheem Sterling dan kawan-kawan menang telak 5-1 atas tamunya dari Italia pada matchday ketiga Liga Champions 2019-2020, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Atalanta tampil gagah berani dan berusaha mengambil alih permainan sejak awal. Tak heran, La Dea lah yang mendapat peluang pertama di menit 12 lewat sundulan Timothy Castagne menyambut umpan silang Papu Gomez. Sayang, bola masih melambung dari sasaran.

Baca juga: 2 Gol Dybala Antar Juventus Berbalik Menang 2-1

Peluang tersebut justru menyentak Man City yang mulai berani keluar. Anak asuh Pep Guardiola gantian mendominasi penguasaan bola. The Citizens belum mampu mencatatkan peluang, sementara Atalanta kembali memperolehnya lewat tembakan mendatar Josip Ilicic menit 19 memanfaatkan serangan balik, tetapi masih gagal.

Sergio Aguero menebar ancaman menit 23 dengan tembakan placing. Beruntung, Pierluigi Gollini sigap mengamankan gawangnya. Pemain yang akrab disapa Kun itu kembali gagal memanfaatkan peluang semenit kemudian, meski kali ini bola disepak dari dekat titik penalti.

Ruslan Malinovsky sempat membawa Atalanta unggul 1-0 lewat titik putih (Foto: UEFA)

Atalanta mendapat penalti setelah Fernandinho menjatuhkan Papu Gomez di kotak terlarang pada menit 27. Ruslan Malinovsky yang ditunjuk menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. Skor berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu. Perlawanan anak asuh Gian Piero Gasperini hanya sampai di situ.

Kedudukan kembali imbang di menit 34. Sergio Aguero berhasil menyodok masuk umpan silang Raheem Sterling dari sisi kiri penyerangan. Penyerang asal Argentina itu menyelinap dari pengawalan Berat Djimsiti sebelum mencocor bola ke gawang Pierluigi Gollini.

City berbalik unggul saat jeda setelah Raheem Sterling dijatuhkan Andrea Masiello di kotak terlarang pada menit 37. Sergio Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor menit 39 usai menaklukkan Gollini yang sudah menebak arah bola dengan tepat.

Babak kedua dimulai dengan dua pergantian pemain yang dilakukan Atalanta. Luis Muriel dan Mario Pasalic masuk lapangan usai jeda untuk menggantikan Papu Gomez dan Andrea Masiello. Perubahan taktik itu tidak terlalu membawa dampak berarti.

Man City kembali menguasai jalannya pertandingan di paruh kedua. Hasilnya baru mereka dapatkan menit 58 berkat sumbangan Raheem Sterling. Pemain berkebangsaan Inggris itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Pierluigi Gollini yang sudah mati langkah usai menerima umpan Phil Foden di kotak penalti.

Josip Ilicic dua kali mengancam gawang Ederson dalam rentang waktu berdekatan pada menit 62. Beruntung, penjaga gawang berpaspor Brasil itu masih sigap. Lubang di lini pertahanan Atalanta kembali dimanfaatkan Raheem Sterling untuk mencetak gol keduanya di menit 64.

Raheem Sterling mencetak hattrick di laga tersebut (Foto: Twitter/Squawka)

Raheem Sterling menggenapkan hattrick dengan mencetak gol di menit 69. Kali ini, Riyad Mahrez yang berperan besar dengan melepas umpan lambung kotak penalti yang dengan mudah dicocor eks pemain Liverpool itu untuk mengubah skor menjadi 5-1.

Man City harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Phil Foden diusir wasit Orel Grinfield akibat menerima kartu kuning kedua menit 83. Unggul jumlah pemain tidak lantas membuat Atalanta mampu memperkecil ketinggalan. Skor akhir tetap 5-1 untuk kemenangan Man City. 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, Fernandinho, Rodrigo Hernandez (John Stones 41’), Benjamin Mendy (Joao Cancelo 71’); Kevin de Bruyne (Nicolas Otamendi 67’), Ilkay Gundogan, Phil Foden; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Cadangan: Claudio Bravo, John Stones, Gabriel Jesus, Bernardo Silva, David Silva, Joao Cancelo, Nicolas Otamendi

Manajer: Josep ‘Pep’ Guardiola

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Andrea Masiello (Mario Pasalic 46’); Timothy Castagne, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovsky; Josip Ilicic (Hans Hateboer 72’), Alejandro ‘Papu’ Gomez (Luis Muriel 46’)

Cadangan: Marco Sportiello, Musa Barrow, Guilherme Arana, Hans Hateboer, Roger, Mario Pasalic, Luis Muriel

Pelatih: Gian Piero Gasperini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini