nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Bikin Tim Garuda Kecewa Jelang Piala AFF Futsal 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 07:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 51 2119509 ini-yang-bikin-tim-garuda-kecewa-jelang-piala-aff-futsal-2019-cEGSvtJeEN.jpeg Timnas Futsal Indonesia (Foto: Rivan Nasri/Okezone)

HO CHI MINH CITY – Timnas Futsal Indonesia akan mengarungi petualangannya di ajang Piala AFF Futsal 2019 mulai Senin (21/10/2019). Meski demikian, Timnas Futsal Indonesia nyatanya sempat dibuat kecewa lantaran mereka diberi kabar mendadak beberapa hari lalu bahwa ada salah satu pemain yang tidak boleh tampil di laga perdana.

Indonesia sendiri tergabung di Grup B bersama Australia, Malaysia, dan tuan rumah Vietnam. Asisten Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Sayan Karmadi, mengakui kalau Indonesia berada di grup yang sulit. Akan tetapi, ia menegaskan kalau Tim Garuda siap memberikan yang terbaik di turnamen tersebut.

Timnas Futsal Indonesia (Foto: PSSI)

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF Futsal 2019 di MNCTV

“Pastinya grup ini grup yang memang luar biasa. Setiap tim punya kapasitas dan kualitas pemain yang baik dan juga pelatih-pelatih yang baik. Kita pastinya bisa mempersiapkan dengan baik dari beberapa uji coba internasional. Pelatih kita sudah mempersiapkan apa yang harus kita lakukan,” ujar Sayan dalam konferensi pers, menyadur dari Bolalob, Senin (21/10/2019).

Kendati demikian, Sayan tidak memungkiri kalau Timnas Indonesia sempat dibuat kecewa. Karena mereka diberi kabar mendadak kalau Firman Ardiansyah tidak bisa ikut bertanding di laga perdana Timnas Futsal Indonesia pada Senin (21/10/2019) menghadapi Malaysia.

Firman mendapat hukuman tersebut karena ketika berlaga di ajang Piala AFC Futsal U-20 mendapat kartu merah langsung dalam laga melawan Iran. Menurut Sayan, itu adalah salah satu hal yang merugikan timnya.

“Mungkin hanya ada satu hal yang terkendala, masalah suspend pemain. Di tanggal 14 (Oktober 2019) kami baru mendapat berita kalau pemain di-suspend. Itu salah satu hal yang sangat merugikan kita. Tapi sebisa mungkin kami akan lakukan yang terbaik dari grup ini dan semoga kami jadi tim yang beruntung,” terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini