nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Alasan Laga Man United vs Liverpool Berakhir 1-1

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 12:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 45 2119626 3-alasan-laga-man-united-vs-liverpool-berakhir-1-1-qmEkvHfEmN.jpg Laga Manchester United vs Arsenal. (Foto: Sportskeeda)

PERSAINGAN yang sengit tersaji di big match pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020 yang mempertemukan Manchester United dengan Liverpool. Sengitnya pertarungan membuat laga yang digelar di Stadion Old Trafford pada Minggu 20 Oktober 2019 malam WIB itu harus berakhir imbang 1-1.

Man United dapat membuka keunggulan terlebih dahulu lewat aksi Marcus Rashford. Tetapi akhirnya, mereka harus rela berbagi poin dengan tim tamunya karena aksi Adam Lallana yang menjebol gawang David De Gea pada menit ke-85.

Ada beberapa faktor yang dinilai menjadi penyebab dari hasil imbang pada laga tersebut. Kali ini, Okezone pun akan membahasnya. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Senin (21/10/2019), berikut tiga alasan laga Man United vs Liverpool berakhir 1-1.

3. Liverpool Tidak Memiliki Penetrasi saat Maju

Faktor pertama terletak dari kinerja para pemain Liverpool yang kurang apik. Virgil van Dijk dan kawan-kawan dinilai kurang memanfaatkan permainan dengan optimal untuk menjadi peluang yang berarti. Padahal, beberapa peluang emas mereka dapatkan di babak pertama. Tetapi, gerakan Firmino dan kawan-kawan masih bisa ditangani dengan mudah oleh David De Gea.

Laga Manchester United vs Liverpool

Man United sendiri dinilai bermain lebih baik dari tim tamunya. Mereka dapat mempertahankan bentuk pertahanan dengan baik dengan tidak mengizinkan pemain seperti Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold untuk mengirim umpan silang ke dalam kotak.

Alhasil, Liverpool tidak bisa menciptakan cukup peluang dari sayap, daerah di mana mereka biasanya menciptakan sejumlah peluang. Liverpool kehilangan dua poin dalam pertandingan tersebut karena dinilai kurang berani dalam beraksi di atas lapangan.

2. Pergantian di Babak Kedua Bantu Liverpool Dapatkan Semangat Kembali

Penggantian pemain yang dilakukan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, di babak kedua, juga dinilai turut memegang andil atas hasil imbang di Old Trafford. Keputusan Klopp untuk mengganti beberapa pemain dinilai tepat karena dapat menumbuhkan kembali semangat di atas lapangan.

Sebelum penggantian pemain, Liverpool dinilai tidak memiliki inovasi dan ide. Dengan kondisi ini, kekalahan pun tampak sangat nyata. Untuk mengembalikan keseimbangan, Klopp akhirnya membuat beberapa perubahan dan itu ternyata memberi perubahan besar dalam cara menyerang Liverpool.

Adam Lallana (kanan)

Adam Lallana, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita masing-masing menggantikan Divock Origi, Jordan Henderson, dan Gini Wijnaldum. Ketiganya pun terhubung cukup baik untuk memastikan tim tidak meninggalkan Old Trafford dengan tangan kosong. Pada menit ke-83, Chamberlain, Firmino, Fabinho, dan Robertson bergabung untuk memecahkan pertahanan kuat Man United.

Lallana pun mencetak gol dari jarak dekat. Setelah mendapatkan gol penyeimbang, Liverpool memaksa Man United untuk mempertahankan kinerja tersebut dan menciptakan beberapa peluang lagi untuk menakuti tuan rumah. Sayangnya, usaha ini terlambat karena waktu yang terbatas dan laga pun akhirnya berakhir dengan skor 1-1.

1. Keputusan Kontroversial dan Absennya Salah

Faktor terakhir adalah adanya keputusan kontroversial dari wasit serta absennya pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah. Beberapa insiden yang dianggap kontroversial turut mewarnai jalannya pertandingan Man United vs Liverpool. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah insiden yang melibatkan Origi dengan Lindelof.

Laga Manchester United vs Liverpool

Kala itu, Lindelof terlihat menjegal Origi. Insiden terjadi tepat sebelum Rasford menjebol gawang Alisson Becker. Untuk memastikan kebenarannya, Atkinson pun melihat video ssistant referee (VAR). Tetapi, sang wasit tak melihat adanya pelanggaran yang dilakukan Lindelof kepada Origi. Alhasil, gol Rashford pun disahkan.

Selain insiden, absennya Salah juga dinilai turut ambil bagian atas hasil tersebut. Liverpool dinilai terlihat jelas merindukan kehadiran Salah dalam permainan. Meskipun memiliki catatan buruk melawan Man United, Salah bisa memberi dampak terhadap permainan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini