nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Dirugikan VAR saat Hadapi Man United, Carragher Angkat Bicara

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 10:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 45 2119573 liverpool-dirugikan-var-saat-hadapi-man-united-carragher-angkat-bicara-96MY8LFkHe.jpg Lindelof saat berduel dengan Origi. (Foto: Sky Sports)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengkritik cara kerja Video Assistant Referee (VAR) saat eks timnya bertemu Manchester United di lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020, Minggu 20 Oktober 2019 malam WIB. Carra –sapaan akrab Carragher– menilai, pelanggaran adalah pelanggaran, jadi wasit tidak selalu harus melihat VAR dalam mengambil keputusan.

Dalam laga tersebut, Liverpool dirugikan akibat adanya teknologi yang baru diperkenalkan di Liga Inggris 2019-2020 tersebut. Pada menit 36, Man United mencetak gol lewat aksi Marcus Rashford, memanfaatkan umpan silang Daniel James.

Marcus Rashford

Namun, sebelum Rashford mencetak gol, bek Man United Victor Lindelof dinilai menjatuhkan penyerang Liverpool, Divock Origi. Karena itu, wasit Martin Atkinson yang memimpin pertandingan tidak langsung mensahkan gol Rashord dan memilih melihat VAR terlebih dulu.

BACA JUGA: Adam Lallana Nilai Liverpool Tak Bermain Baik di Markas Man United

Setelah terindikasi tidak ada pelanggaran, barulah Atkinson mensahkan gol yang dibuat Rashford. Kemudian, pada menit 44 Liverpool sebenarnya mampu mencetak gol lewat aksi Sadio Mane. Hanya saja, Atkinson lagi-lagi melihat VAR sebelum membuat keputusan.

Usai melihat tayangan ulang, tangan Mane dinilai mengenai bola sebelum membobol gawang Man United kawala David de Gea. Alhasil, gol tersebut pun dianulir, meski pada akhirnya The Reds –julukan Liverpool– benar-benar dapat menyamakan kedudukan via sepakan jarak dekat Adam Lallana di menit 85.

Adam Lallana saat membela Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018

“Anda ingin itu (VAR) bekerja, Anda ingin itu menjadi hal yang bagus untuk pertandingan. Namun, tidak ada yang ragu dengan kredibilitas VAR dan mereka pun terbuka untuk dikritik. Satu hal yang pasti, pelanggaran adalah pelanggaran,” kata Carragher mengutip dari Daily Mail, Senin (21/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini