nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Tetap Terima Hasil Imbang Lawan Man United meski Berat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 06:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 45 2119507 klopp-tetap-terima-hasil-imbang-lawan-man-united-meski-berat-QjtG02Nsdt.jpg Jurgen Klopp (Foto: Media Liverpool)

MANCHESTER – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa tak puas dengan hasil imbang 1-1 yang didapat timnya kala bertandang ke markas Manchester United dalam matchday kesembilan Liga Inggris 2019-2020. Meski demikian, pada akhirnya Klopp tetap menerima satu poin tersebut daripada tidak sama sekali.

Sebelum pertandingan dimainkan, Liverpool adalah tim yang difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan. Sebab, sebelum ini Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam delapan pertandingan Liga Inggris. Di sisi lain, Man United justru tengah terpuruk usai kalah dua kali dalam tiga laga terakhir.

Baca juga: Cetak Gol ke Gawang Liverpool, Solskajer Sanjung Tinggi Rashford

Man United vs Liverpool

Meski Liverpool menampilkan permainan menyerang, namun bukan perkara mudah untuk mencetak gol lantaran Setan Merah bermain bertahan. Diakui oleh Klopp kalau ia harus mengubah taktik di babak kedua agar bisa melesakkan gol ke gawang David De Gea.

“Kami cukup baik untuk satu hal, kami memberi Man United kesempatan untuk bermain seperti yang mereka inginkan dengan lima pemain di belakang, dan sebagainya. Mereka adalah pekerja keras. Orientasi kami tidak cukup baik. Kami merasa di bawah tekanan ketika seharusnya tidak dan bisa masuk ke dalam di beberapa kesempatan,” ucap Klopp, melansir dari BBC, Senin (21/10/2019).

“Kami mengubah sedikit formasi kami dan mengalami momen-momen ini. Kemudian kami mencetak gol dan bertanggung jawab atas permainan. Stadion sunyi dan orang-orang mungkin berpikir Liverpool akan mencetak gol tetapi kami mengambil poin dan melanjutkan,” sambungnya.

Man United vs Liverpool

“Kami selalu bermain melawan tembok. Kami perlu berbuat lebih baik, tetapi memang demikian adanya. Saya tidak berpikir Man United bisa bermain seperti ini jika tim lain tidak memiliki penguasaan bola sebanyak itu. Kami sering bermain melawan tim seperti ini. Mungkin kami bisa berbuat lebih baik. Satu poin sama sekali baik-baik saja," pungkas Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini