nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Rashford Bawa Man United Ungguli Liverpool di Babak Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 23:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 20 45 2119464 gol-rashford-bawa-man-united-ungguli-liverpool-di-babak-pertama-5Pa4dquwYH.jpg Marcus Rashford (Foto: Media Liga Inggris)

MANCHESTER – Manchester United untuk sementara unggul dengan skor 1-0 atas Liverpool di babak pertama. Gol Setan Merah dilesakkan oleh Marcus Rashford dengan memanfaatkan umpan silang Daniel James.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Laga berjalan cukup seimbang di awal-awal babak pertama. Man United yang diprediksi bakal digempur oleh Liverpool nyatanya malah beberapa kali mencoba menembus pertahanan The Reds. Sayangnya, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil.

Tak ingin kalah dengan tuan rumah, Liverpool mulai menebar ancaman di menit ke-10. Roberto Firmino melepaskan tembakan dari sudut sulit usai menerima umpan sundulan Sadio Mane. Akan tetapi, bola sepakan Firmino masih melebar ke sisi kiri gawang.

Man United berhasil membuat kejutan, karena pada nyatanya mereka mampu menciptakan peluang berbahaya yang mengancam gawang Liverpool. Seperti yang terjadi di menit ke-21 kala Andreas Pereira melayangkan tendangan dari luar kotak penalti yang mencecar gawang Liverpool. Hanya saja, si kulit bundar masih bisa diblok.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-36. Berawal dari skema serangan balik cepat usai Harry Maguire mencuri bola, Daniel James langsung berlari menuju lini pertahanan Liverpool dan mengirimkan umpan silang dari sisi kanan lapangan. Marcus Rashford yang berada di muka gawang, dengan cukup mudah menyontek bola dan membuat Man United unggul 1-0.

Pada menit ke-43, Liverpool sebenarnya berhasil membobol gawang Man United melalui aksi dari Sadio Mane. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena setelah melihat VAR, tangan Mane kedapatan menyentuh bola. Babak pertama akhirnya usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Man United.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini