nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Enggan Menyesali Kondisi Man United saat Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 09:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 51 2118494 solskjaer-enggan-menyesali-kondisi-man-united-saat-ini-3yuXat1ych.jpg Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Kebijakan transfer Manchester United mendapat kritik dari sejumlah pihak lantaran mereka melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez tanpa mendatangkan pemain pengganti. Akan tetapi, Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan kalau ia sama sekali tidak menyesal dengan keputusan melepas Lukaku dan Sanchez.

Saat ini Man United sejatinya tengah mengalami keterpurukan. Setan Merah hanya mampu meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang dari delapan pertandingan yang telah mereka lakoni di ajang Liga Inggris 2018-2019. Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Man United menempati posisi ke-12 klasemen sementara dan hanya unggul dua poin dari tim penghuni zona degradasi.

Baca juga: Man United Akan Juara Liga Inggris Sebelum Liverpool

Manchester United

Salah satu faktor yang membuat Man United terpuruk tersebut adalah karena mereka mengalami kesulitan mencetak gol. Hilangnya sosok striker berpengalaman seperti Lukaku dinilai banyak pihak sebagai penyebab utama tumpulnya lini serang Setan Merah saat ini.

Kendati demikian, Solskjaer nyatanya tak berpandangan demikian. Menurutnya melepas Lukaku dan Sanchez adalah pilihan yang tepat sehingga tak perlu untuk disesali. Solskjaer percaya, dengan skuad yang dimilikinya sekarang akan mampu finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

“Romelu dan Alexis adalah pemain hebat dan pencetak gol, tetapi keputusan yang kami buat mengenai mereka benar-benar tepat. Dalam pertandingan, Anda dapat berpikir bahwa kami membutuhkan pemain berpengalaman seperti mereka, tetapi menjual mereka adalah pilihan yang tepat,” tegas Solskjaer, mengutip dari Sky Sports, Jumat (18/10/2019).

Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku

“Setiap pemain yang saya miliki ingin memberikan segalanya untuk seragam dan klub ini, bahkan mereka yang muda. Kami membuat rencana jangka panjang dan saya yakin ini adalah tempat yang tepat untuk melakukannya. Saya percaya bahwa para pemain yang saya miliki dapat membawa kami ke peringkat empat besar liga,” lanjut Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini