nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persiapan Sudah Matang, Timnas Futsal Indonesia Yakin Bisa Juarai Piala AFF Futsal 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 21:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 51 2117907 persiapan-sudah-matang-timnas-futsal-indonesia-yakin-bisa-juarai-piala-aff-futsal-2019-aNnMZoZSOo.jpeg Waketum FFI, Syafril Nasution. (Foto: Rivan/Okezone)

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia bakal tampil di ajang Piala AFF Futsal 2019 di Vietnam pada 21-27 Oktober 2019. Dalam kompetisi tersebut, Timnas Futsal Indonesia diharapkan mampu lolos dari babak penyisihan grup atau bahkan mungkin menjuarainya.

Seperti apa yang dikatakan Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Syafril Nasution, Timnas Futsal Indonesia memang percaya diri bisa tampil gemilang di Piala AFF Futsal 2019 nanti. Sebab ia merasa segala persiapan sudah dilakukan untuk bisa membuat Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan bermain baik di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Lepas Timnas Futsal Indonesia ke Vietnam, Waketum FFI: Tiga Besar Jadi Target Utama

Syafril Nasution saat memberikan sepatah dua kata di pelepasan Timnas Futsal Indonesia

Persiapannya adalah dengan memberikan sejumlah pertandingan yang bisa membuat Timnas Futsal Indonesia siap menghadapi lawan-lawan berat. Seperti dengan mengikuti suatu kompetisi MNC Futsal yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, kemudian ada program bertanding di Jepang, dan masih banyak hal lainnya.

Syafril mengakui persiapan yang matang memang sangat dibutuhkan karena Timnas Futsal Indonesia tergabung dengan lawan-lawan yang berat di Grup B, yang mana terdiri dari Malaysia, Australia, dan juga tuan rumah Vietnam. Kini, persiapan itu diharapkan bisa membuahkan hasil dan membawa Tim asuhan Kensuke Takahashi lolos ke tiga besar, yang mana merupakan target FFI kepada Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2019.

Pelepasan Timnas Futsal Indonesia ke Piala AFF Futsal 2019

“Persiapan kami untuk ke Piala AFF Futsal 2019 cukup matang, dan berjalan baik, karena banyak hal yang sudah kami lalui. Ada beberapa kompetisi yang kami ikuti. Mereka (para pemain Timnas Futsal Indonesia) selama hampir dua minggu kita kirim ke jepang untuk pergi bertanding. Jadi semoga hasil menggembirakan untuk kita,” ungkap Syafril, saat menghadiri pelepasan Timnas Futsal Indonesia di iNews Tower, Rabu (16/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini