nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Kembali Dapat Penolakan dari Gelandang West Ham Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 08:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 45 2117454 man-united-kembali-dapat-penolakan-dari-gelandang-west-ham-ini-ETekWODL2r.jpg Declan Rice (Foto: Zimbio)

LONDON – Gelandang muda bertalenta milik West Ham United, Declan Rice, memberikan komentar soal rumor ketertarikan Manchester United kepada dirinya. Rice mengaku masih belum tertarik hengkang ke Man United, karena masih nyaman berkarier bersama West Ham.

Sebagaimana diketahui sejak melakoni debut bersama tim utama West Ham di musim 2017-2018, Rice memang berhasil buah bibir para pemantau bakat. Apalagi kalau bukan penampilan impresif Rice yang menjadi alasan utamanya.

Ya, Rice memang berhasil menunjukkan performa gemilang, sehingga mengunci satu posisi di lini tengah West Ham dalam dua musim terakhir. Bahkan pada musim kemarin, Rice dipercaya bermain sebanyak 38 pertandingan dengan menyumbang dua gol serta satu assist-nya untuk West Ham.

Declan Rice

Penampilan impresif Rice bersama West Ham membuat sejumlah klub papan atas mulai meminatinya, salah satunya adalah Man United. Pada jendela transfer musim panas 2019, Man United kabarnya sudah melayangkan tawaran resmi untuk bisa merekrut Rice. Namun tawaran itu ditolak oleh sang pemain.

Baca Juga: Diminati Barcelona, Lindelof Pilih Setia Bersama Man United

Akan tetapi Man United nampaknya belum menyerah untuk bisa memboyong gelandang berusia 20 tahun tersebut. Man United kabarnya bakal kembali menggoda Rice untuk bergabung kala bursa transfer musim dingin 2020 dibuka.

Upaya manajemen Setan Merah –julukan Man United– untuk memboyong Rice sendiri tampaknya takkan mudah. Terlebih, Rice sendiri menegaskan bahwa dirinya masih belum tertarik untuk hengkang dari West Ham dalam waktu dekat ini.

“Tahun lalu, saya menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di West Ham. Saya akan bermain untuk klub ini hingga saya berusia 24 tahun dan bagi saya, klub ini adalah tempat terbaik bagi saya saat ini,” ujar Rice, seperti disadur dari The Guardian, Rabu (16/10/2019).

Manchester United

“Saya bermain di bawah asuhan manajer yang memberikan saya kesempatan dari minggu ke minggu. Saya juga terus berkembang setiap minggu. Saya sudah mengetahui semua spekulasi itu tetapi saya tidak memikirkannya sama sekali,” sambungnya.

Baca Juga: Usai Bela Man United, McTominay Diam-Diam Sering Hubungi Mourinho

“Saya juga bisa katakan bahwa hingga saat ini tidak ada yang terjadi. Saat ini saya hanya fokus bermain untuk West Ham. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini dan membahagiakan para pendukung saya,” imbuh personel Timnas Inggris U-21 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini