nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahan Arab Saudi 1-1, Timnas Indonesia U-22 Tutup Laga Uji Coba di China Tanpa Kemenangan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 15:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 51 2117201 tahan-arab-saudi-1-1-timnas-indonesia-u-22-tutup-laga-uji-coba-di-china-tanpa-kemenangan-z9jBLrLzDx.jpg Pemain Timnas Indonesia U-22, Nurhiday Harris. (Foto: PSSI)

WUHAN Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 harus puas mengakhiri ajang CFA China Football International Tournament 2019 dengan hasil 1-1 kala bersua Arab Saudi di laga pamungkasnya pada Selasa (15/10/2019). Hasil imbang itu membuat Timnas Indonesia U-22 menutup turnamen dengan tanpa kemenangan sama sekali.

Sebab di dua laga awalnya, yakni saat melawan China dan Yordania, tim asuhan Indra Sjafri itu juga tak meraih kemenangan. Bahkan dua laga tersebut itu tepatnya Timnas Indonesia U-22 kalah 0-2 dari China dan 0-1 dari Yordania.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Wuhan, China, pada Selasa (15/10/2019), Timnas Indonesia U-22 menjadi tim yang pertama kali tertinggal terlebih dahulu di pertandingan tersebut. Gol pertama dari Arab Saudi itu tercipta berawal dari tendangan bebas, yang diteruskan oleh pemain Arab Saudi yang berdiri di dalam kotak penalti dan menyundulnya hingga masuk ke dalam gawang Timnas Indonesia U-22.

Akan tetapi, tak sampai berselang lama Timnas Indonesia U-22 mampu menyamakan kedudukan dengan skema yang tak jauh berbeda dengan gol dari Arab Saudi. Ya, gol penyeimbang Timnas Indonesia U-22 itu juga berawal dari tendangan bebas.

Dari umpan tendangan bebas itu, Irkham Mila menjadi sosok pemain yang akhirnya mampu meneruskan bola hingga menembus jala gawang Arab Saudi yang dikawal oleh Abdullah Tarmin. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Skor 1-1 itu ternyata bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir. Baik Timnas Indonesia U-22 dan Arab Saudi pun harus berjuang keras di babak kedua jika ingin keluar sebagai pemenang di laga terakhir mereka pada turnamen tersebut.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-22 menjadi tim pertama yang mencoba untuk berinisiatif menyerang pertahanan Arab Saudi. Segala upaya diperlihatkan oleh tim besutan Indra Sjafri itu untuk mencetak gol kedua mereka di pertandingan tersebut.

Akan tetapi, apa daya ternyata pertahanan Arab Saudi masih sangat kuat sehingga tak bisa ditembus oleh para pemain Timnas Indonesia U-22. Melihat gawangnya terus-terusan diserang, Arab langsung melakukan serangan balik ke pertahanan Timnas Indonesia U-22.

Jual-beli serangan akhirnya terjadi. Tak hanya satu dua kali, namun balas-balasan menyerang tampak sangat terlihat di babak kedua ini. Kedua tim memutuskan untuk bermain terbuka dan menyerang dengan sangat cepat melalui umpan-umpan pendek maupun dengan bola-bola jauh.

Beberapa peluang emas berhasil diciptakan Timnas Indonesia U-22 dan juga Arab Saudi. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat skor 1-1 itu tidak berubah. Bahkan hingga pertandingan berakhir.

Berikut susunan pemain:

Susunan pemain Timnas Indonesia U-22 vs Arab Saudi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini