nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potensi Pogba Gabung Madrid pada Musim Panas 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 12:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 51 2116579 potensi-pogba-gabung-madrid-pada-musim-panas-2020-n39Ae1JcSo.jpg Pogba saat berlatih bersama Man United. (Foto: @ManUtd)

MADRID Real Madrid bakal memanfaatkan kedekatan dengan Mino Raiola untuk mendatangkan Paul Pogba (Manchester United) pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diberitakan Daily Mail, Senin (14/10/2019), peluang Madrd mendaratkan gelandang berpaspor Prancis itu sangatlah besar.

Setidaknya ada tiga alasan yang membuat Los Blancos –julukan Madrid– berpotensi besar mendatangkan Pogba. Pogba beberapa kali mengatakan ingin menjalani tantangan baru dan bukan tak mungkin hengkang ke Madrid adalah sebuah pilihan.

Mino Raiola

(Mino Raiola agen dari Pogba)

Terlebih, Madrid kini ditangani Zinedine Zidane yang notabene idola Pogba semasa kecil. Kedua, adalah faktor kedekatan yang dimiliki Madrid dengan agen Pogba, Raiola. Sebelumnya pada musim panas 2019, manajemen Madrid dan Raiola bekerja sama dalam proses kepindahan Alphonse Areola ke Los Blancos.

BACA JUGA: Kerap Kali Tekel Pemain Lawan, Casemiro: Saya Memang Agresif!

Sekadar informasi, sama seperti Pogba, Areola adalah klien dari Raiola. Selanjutnya, faktor terakhir adalah kebutuhan. Madrid membutuhkan tenaga tambahan di lini sentral, seiring semakin menuanya Luka Modric (33 tahun).

Karena itu, apa pun cara bakal dilakukan manajemen Madrid untuk mendatangkan Pogba, meski mereka sadar butuh dana tak sedikit untuk mendaratkan pesepakbola 26 tahun tersebut. Andai Pogba benar datang musim depan, kecil kemungkinan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) bakal mendarat di Santiago Bernabeu.

Paul Pogba

Di tengah ketatnya aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA, sulit bagi sebuah klub untuk mendatangkan dua pemain berkategori bintang pada satu bursa transfer sekaligus. Karena itu, menarik menanti aktivitas transfer klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu pada bursa transfer musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini