nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Transfer, Solskjaer Sarankan Man United Sewa Konsultan dari Spanyol

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 11:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 45 2116560 soal-transfer-solskjaer-sarankan-man-united-sewa-konsultan-dari-spanyol-5xLcwWDOXN.jpg Solskjaer memberi saran kepada manajemen Man United. (Foto: @ManUtd)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak mau timnya terus-menerus salah dalam hal pembelian pemain. Seperti diberitakan Daily Mail, Senin (14/10/2019), Solskjaer mendorong manajemen Man United untuk menyewa perusahaan konsultan dari Spanyol agar dibantu dalam menentukan siapa-siapa saja pemain yang layak digaet.

Dalam beberapa musim terakhir, Man United kerap salah dalam hal pembelian pemain. Imbasnya, Man United melakukan transfer mubazir dan ujung-ujungnya mereka yang dirugikan. Ambil contoh saat Man United mendatangkan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018.

Alexis Sanchez

(Sanchez gagal total bersama Man United)

Saat itu, mereka mengeluarkan 34 juta euro (Rp529,3 miliar) untuk mendatangkan Sanchez, namun winger berpaspor Cile itu tampil di bawah standar. Karena itu, tak mau mengalami kesalahan serupa, Solskjaer memberi saran kepada manajemen Man United untuk menyewa jasa perusaaan konsultan asal Spanyol yang berbasis di Kota Madrid.

BACA JUGA: Meski Dibeli pada Eranya, Mourinho Nyatanya Tak Pernah Inginkan Fred

Perusahaan tersebut pun sudah menunjukkan perannya saat membantu tim Divisi Championship, Nottingham Forrest, pada musim panas 2019. Saat itu, lewat data-data yang dimiliki, perusahaan tersebut menyarankan Nottingham untuk mendatangkan delapan pemain.

Imbasnya positif kepada raihan Nottingham musim ini. Dari 11 pertandingan di Divisi Championship 2019-2020, Nottingham duduk di posisi dua dengan koleksi 22 angka, sama persis dengan West Browich Albion di tangga teratas.

Manchester United

Karena itu, menarik menanti langkah apa yang diambil manajemen Man United pada bursa transfer musim dingin 2020. Melihat posisi yang dialami mereka saat ini di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020, penting bagi Man United untuk berbelanja pemain yang tepat sasaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini