nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Boban: Hanya Pioli Pilihan Paling Tepat untuk Milan saat Ini!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 11:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 13 47 2116283 boban-hanya-pioli-pilihan-paling-tepat-untuk-milan-saat-ini-El1DFCv1pY.jpg Stefano Pioli (Foto: Twittter @acmilan)

MILAN – Direktur AC Milan, Zvonimir Boban, memberikan pembelaan terhadap klubnya yang memilih nama Stefano Pioli sebagai juru taktik anyar Rossoneri –julukan Milan. Boban berpendapat bahwa Pioli merupakan pilihan yang paling tepat bagi Milan pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Pioli memang resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Milan beberapa waktu. Manajemen Milan memilih Pioli sebagai pengganti Marco Giampaolo yang dinilai gagal mengangkat prestasi klubnya.

Stefano Pioli

Keputusan manajemen Milan menunjuk Pioli sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih nama Pioli sebenarnya tak masuk dalam daftar incaran Milan untuk menjadi pelatih mereka. Ya, Milan awalnya dirumorkan bakal menunjuk Luciano Spalletti atau Andriy Shevchenko.

Baca Juga: Presiden FIFA Dukung Duo Milan Punya Stadion Baru

Akan tetapi, Shevchenko enggan meninggalkan posisinya sebagai juru taktik tim nasional (Timnas) Ukraina, sementara Spalletti menuntut gaji besar yang sulit dipenuhi oleh Milan. Pihak Milan pun akhirnya memilih Pioli sebagai juru taktik anyar mereka.

Sayangnya banyak para pendukung Milan kecewa dengan keputusan penunjukkan Pioli. Bahkan tagar #PioliOut sempat jadi trending ketika Milan memperkenalkan Pioli sebagai pelatih anyar mereka. Namun, Boban percaya Pioli bisa menjawab keraguan banyak pihak dengan prestasi bersama Milan di masa depan.

“Pioli merupakan pilihan terbaik bagi kami pada saat ini, dan ia bukanlah pilihan kedua. Kami mengevaluasi dua situasi, memang benar bahwa Spalletti adalah pelatih yang hebat, tetapi itu bukan berarti Pioli di urutan kedua,” jelas Boban, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (13/10/2019).

Stefano Pioli

“Pioli merupakan salah satu pelatih dengan karakter yang sangat kuat, memiliki ide sepakbola yang lumayan, dan sering datang di pertengahan musim untuk membantu membalikkan kondisi sebuah tim,” sambung pria asal Kroasia tersebut.

Baca Juga: Pernah Jadi Fans Inter, Pioli Janji Bakal Profesional di Milan

“Dia pragmatis dan itulah sebabnya dia bisa menangani tim selama musim dan mencapai hasil yang bagus. Dia sedang mempelajari para pemain saat ini dan kami akan kembali ke jalurnya dengan seorang pelatih berpengalaman yang akan melakukan evaluasi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini