BNI Juara Turnamen Futsal Antar-BUMN dan Media iNews.id Cup 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 20:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 51 2115418 bni-juara-turnamen-futsal-antar-bumn-dan-media-inews-id-cup-2019-hUm49UgMmm.jpg BNI juara iNews.id Cup 2019 (Foto: iNews.id/Fitradian Dhimas Kurniawan)

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menjadi juara iNews.id Cup 2019, setelah menangi babak adu penalti dengan skor 3-2 atas Peruri di Planet Futsal, Jakarta, Kamis (10/10/2019). iNews.id Cup 2019 adalah turnamen futsal antar-BUMN serta media MNC Group.

Tercatat ada 24 tim yang saling bersaing untuk meraih gelar juara. Hadiah yang diperebutkan oleh ke-24 tim tersebut adalah sejumlah uangĀ  serta trofi. BNI berhasil menjadi kampiun setelah bermain imbang 2-2 selama 2x12 menit kontra Peruri.

Gelar tersebut membuat BNI meraih hadiah Rp9 juta sedangkan Peruri yang menjadi runner up meraih hadiah Rp5 juta. Sementara itu, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (PNM) dan PT KA Properti Manajemen (KAPM) sama-sama merebut posisi ketiga. Walau mereka gagal menembus babak final, kedua tim itu masih-masing mendapat hadiah Rp3 juta.

BNI juara iNews.id Cup 2019 (Foto: iNews.id/Fitradian Dhimas Kurniawan)

Manajer tim futsal BNI, Bagus Budi Riyanto, menyambut baik kesuksesan mereka menjadi kampiunĀ  iNews.id Cup 2019. Bagus pun berharap turnamen iNews.id Cup diselenggarakan secara rutin sehingga jadi agenda tahunan.

BACA JUGA: Sekjen FFI Apresiasi Gelaran Camaro Futsal Competition

"Kami, BNI senang. Bangga berpartisipasi di turnamen ini. Kami senang luar biasa. Harapannya selalu ada tiap tahun dan BNI diundang untuk selalu berpartisipasi," kata Bagas, seperti yang dilansir dari iNews.id, Kamis (10/10/2019).

Perjuangan BNI dan Peruri untuk mencapai partai puncak cukup berat. Pasalnya, sejak fase grup persaingan antara masing-masing tim sudah amat ketat. Akan tetapi, kedua tim itu mampu bermain apik untuk berlaga di partai puncak demi menjadi yang terbaik.

Partai final pun berlangsung dengan amat ketat. BNI yang dua kali memimpin pertandingan gagal meraih kemenangan dalam waktu normal karena Peruri mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir sehingga babak penalti terpaksa digelar.

Pada dua kesempatan pertama, kedua tim mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Akan tetapi, penendang ketiga Peruri gagal mencetak gol setelah bola melebar dari gawang. Kegagalan itu dimaksimalkan oleh penendang BNI yang sukses menjebol gawang Peruri sehingga gelar juara dapat mereka amankan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini