nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McMenemy Percaya Timnas Indonesia Tunjukkan Perbaikan saat Jumpa UEA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 01:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 51 2114990 mcmenemy-percaya-timnas-indonesia-tunjukkan-perbaikan-saat-jumpa-uea-MS5Axz3MB0.jpg Simon McMenemy menyadari ada tantangan besar di depan mata, yakni menghadapi UEA (Foto: PSSI)

DUBAI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, mengakui laga tandang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), menjadi tantangan yang besar. Namun, ia percaya anak asuhnya bisa menunjukkan perbaikan saat menghadapi tuan rumah di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Skuad Garuda mendapat ujian berat pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan menghadapi UEA, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Di saat membutuhkan poin penuh setelah kalah pada dua laga awal, Andritany Ardhiyasa dan kolega justru harus menghadapi unggulan di grup.

Timnas Indonesia berlatih di Dubai (Foto: PSSI)

Baca juga: Hansamu Yama: UEA Tidak Mustahil untuk Dikalahkan

Timnas UEA sudah pasti akan tampil serius karena akan mentas di hadapan pendukungnya sendiri. Simon McMenemy mengakui laga tersebut akan memberikan tantangan besar buat dirinya dan segenap pasukan Merah Putih.

“Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA di laga tandang ini. Tapi, kami percaya bisa meningkatkan diri untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif,” tutur Simon McMenemy dalam jumpa pers, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (10/10/2019).

“Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus. Kondisi pemain saat ini bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya,” imbuh pria berkebangsaan Skotlandia itu.

Simon McMenemy ditemani Hansamu Yama dalam konferensi pers (Foto: PSSI)

Demi laga tersebut, Timnas Indonesia memutuskan berangkat satu pekan lebih awal guna beradaptasi dengan cuaca setempat. Meski sulit, anak asuh Simon McMenemy tetap punya peluang untuk meraih hasil maksimal di Dubai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini