nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stefano Pioli: Kritik Penggemar AC Milan Jadi Penyemangat Saya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 47 2115021 stefano-pioli-kritik-penggemar-ac-milan-jadi-penyemangat-saya-BiJYxh1yPG.jpg Stefano Pioli tidak berkecil hati melihat kritik dan sambutan tidak ramah dari penggemar AC Milan (Foto: AC Milan)

MILAN – AC Milan resmi menunjuk Stefano Pioli sebagai suksesor Marco Giampaolo. Pelatih berkebangsaan Italia itu diikat kontrak selama dua tahun untuk menangani Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan. Ia berjanji untuk segera beradaptasi dengan anak asuhnya setelah resmi ditunjuk.

Seperti diberitakan, Marco Giampaolo diberhentikan dari tugasnya oleh Manajemen AC Milan pada Rabu 9 Oktober 2019 dini hari WIB. Pria yang juga berkebangsaan Italia itu dinilai tidak mampu membawa I Rossoneri ke tempat yang seharusnya, yaitu empat besar Serie A.

Stefano Pioli resmi diangkat sebagai Pelatih AC Milan (Foto: AC Milan)

Baca juga: Milan Resmi Pilih Stefano Pioli sebagai Pengganti Giampaolo

Kabar mengenai pengangkatan Stefano Pioli sebagai penerus Marco Giampaolo sudah beredar luas sejak dua hari terakhir. Kritik dari penggemar AC Milan pun membahana di media sosial dengan tanda pagar (tagar) #PioliOut yang berarti kehadiran sang pelatih tidak diinginkan di Stadion San Siro.

Stefano Pioli sendiri tidak mau memikirkan soal kritik yang dilancarkan oleh Milanisti. Pria berkepala plontos itu justru akan menggunakan kritik sebagai stimulus meraih hasil terbaik selama masa baktinya di klub pemilik 18 scudetto tersebut.

Stefano Pioli langsung memimpin latihan di Milanello (Foto: AC Milan)

“Saya datang ke sini dengan antusiasme dan gairah yang tinggi. Saya yakin kami bisa mencapai hal-hal besar bersama. Saya menghormati para penggemar dan mereka punya hak untuk mengkritik. Namun, buat saya itu akan jadi stimulus tambahan,” tutur Stefano Pioli dalam konferensi pers, dilansir dari Football Italia, Kamis (10/10/2019).

“Saya akan segera bekerja sama dengan para pemain untuk menanamkan ide dan mencari formasi terbaik di lapangan. Waktu 10 hari ke depan akan sangat penting dan saya akan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada,” tandas pria berusia 53 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini