nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lionel Messi Tegaskan Bakal Pensiun di Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 04:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 46 2115018 lionel-messi-tegaskan-bakal-pensiun-di-barcelona-IDMXopW20h.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter @FCBarcelona)

BARCELONA – Lionel Messi memberikan sedikit bocoran soal apa masuk ke dalam rencana kelanjutan karier profesionalnya sebagai pesepakbola. Messi menegaskan bahwa dirinya bertekad untuk bisa menyudahi karier bersama klubnya saat ini, yakni Barcelona.

Sebagaimana diketahui sejak memulai karier hingga menjelma sebagai superstar seperti saat ini, Messi memang hanya memperkuat satu klub saja, yaitu Barca. Messi sendiri juga asli binaan akademi Barca yang bernama La Masia.

Lionel Messi

Akan tetapi dalam beberapa waktu terakhir, masa depan Messi bersama Barca memang sempat kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih belum adanya kesepakatan kontrak baru yang ditandatangani Messi bersama Barca.

Baca Juga: Messi Buat Lenglet Menderita Setiap Latihan

Situasi tersebutlah yang memunculkan rumor bahwa Messi memiliki rencana untuk segera angkat kaki dari Estadio Camp Nou –markas Barca– dalam waktu dekat ini. Akan tetapi hal tersebut dibantah oleh Messi. Bahkan La Pulga –julukan Messi– berencana menyudahi kariernya di Barca.

“Tentu saja saya akan bertahan jika kalian mencintai saya. Saya sangat senang dengan ide bertahan di sini dan segalanya tetap sama. Saya malah merasa semakin yakin saya akan mengakhiri karier saya di sini,” ucap Messi, seperti disadur dari Sport, Kamis (10/10/2019).

Lionel Messi

“Saya mempertimbangkan ini karena keinginan saya dan juga kepentingan keluarga saya. Saya tidak ingin mengubah lingkaran sosial dan persahabatan yang telah dimiliki anak saya. Saya tidak sudah merasakan bagaimana rasanya berpisah dengan teman-teman saya dan saya tidak mau hal yang sama terjadi pada anak-anak saya,” sambungnya.

Baca Juga: Messi Sempat Berpikir Neymar Akan Pindah ke Madrid

“Saya sudah bermimpi sejak kecil untuk merasakan bermain di sepakbola Argentina. Segalanya memang berbeda di sana, baik sisi baik maupun buruknya. Namun terkadang anda harus memikirkan kepentingan keluarga anda ketimbang apa yang anda inginkan,” tutup pemain berusia 32 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini