nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggul 8 Poin atas Man City, Liverpool Diklaim Hampir Pasti Juarai Liga Inggris 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 05:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 45 2115026 unggul-8-poin-atas-man-city-liverpool-diklaim-hampir-pasti-juarai-liga-inggris-2019-2020-8P9iOfLLoB.jpg Para pemain Liverpool (Foto: Twitter Liverpool)

LONDON – Mantan pemain Manchester United, Danny Higginbotham, memberikan prediksi soal kiprah Liverpool di Liga Inggris musim 2019-2020. Higginbotham cukup yakin bahwa Liverpool memiliki peluang yang sangat besar menjadi kampiun Liga Inggris 2019-2020.

Sebagaimana diketahui, Liverpool sendiri memulai kampanyenya di Liga Inggris musim ini dengan performa luar biasa. Bahkan dari delapan laga yang sudah dilalui Liverpool di Liga Inggris 2019-2020 belum pernah merasakan kekalahan.

Hasil positif tersebut membawa Liverpool kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan torehan 24 poin. Sadio Mane dan kawan-kawan unggul delapan poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Liverpool

Serangkaian performa impresif yang diperlihatkan Liverpool itu membuat mereka pun kian kencang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat kampiun Liga Inggris musim ini. Salah satu sosok yang mendukung hal tersebut terwujud adalah Higginbotham.

Baca Juga: 4 Klub Top Eropa yang Belum Alami Kekalahan Musim Ini

Higginbotham juga percaya bahwa Liverpool bisa dibilang sudah hampir pasti menjadi juara Liga Inggris 2019-2020. Higginbotham yakin bahwa klub besutan Jurgen Klopp tersebut takkan menyianyiakan keunggulan delapan poin yang dimiliki mereka atas Man City saat ini.

“Menurut saya, Liverpool tidak akan melepaskan keunggulan ini. Man City jelas ingin menjuarai Liga Inggris, mereka tidak bermaksud kalah, tapi saya kira prioritas mereka bisa jadi fokus ke Liga Champions musim ini,” ucap Higginbotham, seperti disadur dari Sky Sports, Kamis (10/10/2019).

“Saya kira Pep Guardiola, salah satu pelatih terbaik di dunia bersama Jurgen Klopp, dia didatangkan Man City untuk berusaha menjuarai Liga Champions, mengingat mereka sudah pernah menjuarai Liga Inggris sebelumnya,” sambung pria berkebangsan Gibraltar tersebut.

Liverpool

“Seperti yang saya katakan, saya tahu musim masih sangat awal, tapi saya tidak bisa membayangkan Liverpool kehilangan banyak poin. Anda tidak bisa berkata bahwa persaingan sudah selesai di bulan Oktober ini.”

Baca Juga: Gagal Kejar Liverpool, Guardiola Undur Diri dari Manchester City

“Akan tetapi saya kira sudah jelas bahwa hanya Liverpool dan Man City yang bisa bersaing, mereka dua tim terbaik. Mungkin bakal ada hasil-hasil pertandingan yang mengejutkan sepanjang musim, tapi saya rasa itu tidak cukup. Liverpool sudah unggul 8 poin yang berharga,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini