nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang Kekalahan dari Liverpool, Messi: Itu Bukan Kesalahan Pelatih

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 13:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 10 261 2115181 kenang-kekalahan-dari-liverpool-messi-itu-bukan-kesalahan-pelatih-dIuei9ZApM.jpg Laga Liverpool vs Barcelona. (Foto: UEFA)

BARCELONA – Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, mengenang kembali momen pahit yang dialami timnya saat bersua Liverpool di semifinal Liga Champions 2018-2019. Menurutnya, kekalahan yang diterima Barcelona kala itu terjadi bukan karena kesalahan sang pelatih, Ernesto Valverde.

Pil pahit memang harus ditelan Barcelona di gelaran Liga Champions musim lalu. Impian untuk merebut gelar juara harus pupus karena perjalanan Messi dan kawan-kawan terhenti di babak semifinal akibat comeback fantastis yang dilakukan Liverpool pada laga leg II.

BACA JUGA: Messi Rindukan Kehadiran Ronaldo di Real Madrid

Dalam laga yang digelar di Anfield Stadium itu, Liverpool memang berhasil mempermalukan Barcelona dengan skor telak 4-0. Dengan skor ini, The Reds –julukan Liverpool– dipastikan melaju ke babak final karena menang dengan agregat skor 4-3.

Laga Liverpool vs Barcelona

Messi pun menegaskan mimpi buruk Barcelona kala itu murni terjadi karena kesalahan para pemain, bukan pelatih. Karena itu, pemain berjuluk La Pulga tersebut begitu bersyukur ketika Barcelona memutuskan untuk tetap mempertahankan Valverde setelah kekalahan tersebut diterima tim.

"Kekalahan atas Liverpool adalah kesalahan kami. Itu terjadi setelah insiden Roma. Kami mendapat hambatan mental ketika kekalahan Roma muncul di pikiran. Kami menjadi lebih buruk dan lebih buruk dan itu bukan karena pelatih,” ujar Messi, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (10/10/2019).

Laga Liverpool vs Barcelona

"Klub memutuskan bahwa dia (Valverde) harus melanjutkan. Saya pikir untuk semua orang itu adalah kegembiraan karena kami mendukungnya dan mencintainya, seperti Luis Enrique atau pelatih yang datang sebelumnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini