nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Negara ASEAN Belum Terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 51 2114804 4-negara-asean-belum-terkalahkan-di-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-asia-fZKFTdvnWt.jpg Timnas Singapura belum terkalahkan dalam dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: AFC)

SEBANYAK sembilan negara Asia Tenggara (ASEAN) ambil bagian di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka ialah Australia, Vietnam, Thailand, Filipina, Malaysia, Myanmar, Indonesia, Singapura dan Kamboja.

Mayoritas dari sembilan negara di atas telah melakoni dua pertandingan di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tercatat dari sembilan negara di atas, empat di antaranya belum merasakan kekalahan.

Timnas Australia

(Australia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2022)

Australia yang tergabung di Grup B baru satu kali melakoni pertandingan. Hasilnya pun positif, yang mana Mathew Leckie dan kawan-kawan menang 3-0 atas Kuwait. Kemudian, Vietnam juga baru satu kali menjalani laga. Bertandang ke markas Thailand di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Vietnam menahan tuan rumah 0-0.

BACA JUGA: Eks Pelatih Asal Jerman Hadiri Latihan Timnas Indonesia di Dubai

Selanjutnya, Thailand meraup empat angka setelah melalui dua pertandingan. Usai bermain 0-0 kontra Vietnam, Thailand racikan Akira Nishino menumbangkan tuan rumah Indonesia 3-0. Kemudian, tim ASEAN terakhir yang belum pernah merasakan pahitnya kekalahan adalah Singapura.

Setelah bermain 2-2 kontra Yaman, tim asuhan Fandi Ahmad itu menang 2-1 atas Palestina. Alhasil, untuk sementara Singapura memuncaki klasemen mengungguli tim-tim mapan lain di Grup D seperti Palestina, Yaman, Arab Saudi dan Uzbekistan.

Timnas Singapura

(Singapura meraih empat poin dalam dua laga awal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia)

Lantas, bagaimana kiprah tim ASEAN lainnya? Filipina mampu meraih tiga poin dari dua pertandingan. Kamboja meraih satu angka, Malaysia (3), Myanmar (0) dan Indonesia (0). Untuk Indonesia, mereka akan menjalani laga ketiga di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Kamis 10 Oktober 2019 malam WIB dengan bertandang ke markas Uni Emirat Arab (UEA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini