nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Kericuhan seperti di Laga Indonesia vs Malaysia, PSSI Matangkan Persiapan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 51 2114770 antisipasi-kericuhan-seperti-di-laga-indonesia-vs-malaysia-pssi-matangkan-persiapan-IPCF4Rmsuk.jpg Sekjen PSSI (kiri) saat menjamu Dubes Vietnam. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak mau kericuhan suporter yang terjadi di laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Malaysia pada Kamis 5 September 2019 kembali terulang. Karena itu, jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam yang berlangsung pada Selasa 15 Oktober 2019, PSSI mematangkan persiapan.

Pada Rabu (9/10/2019), PSSI mengundang Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang ke kantor mereka. Sekretaris Jenderal (PSSI), Ratu Tisha Destria yang didampingi Head of Competition Ronny Suhatril dan Head of Infrastructure safety and Security Nugroho Setiawan menerima langsung Vinh Quan.

Dubes Vietnam

(Dubes Vietnam (kanan) saat disambut perwakilan PSSI)

Dalam pertemuan itu dibahas soal teknis kedatangan dan pengamanan suporter Vietnam. Jika dikoordinasikan secara maksimal, hal yang terjadi di laga kontra Malaysia takkan terulang.

Sekadar diketahui, saat itu oknum suporter Timnas Indonesia menyerang pendukung tim tamu. Akibat ulah suporter, PSSI pun harus membayar denda kepada FIFA sebesar Rp643 juta.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Hadapi UEA, Ali Mabkhout Wajib Diwaspadai

“Prosedur keamanan dan pengamanan sudah kita tetapkan. Mudah-mudahan pertandingan di Bali bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Koordinasi terus kami lakukan dengan pihak terkait, termasuk dengan tokoh adat dan pecalang,” kata Tisha mengutip dari laman resmi PSSI,” Rabu (9/10/2019).

Sementara itu, Vinh Quang pun berharap laga Vietnam vs Indonesia bisa berjalan lancar. Ia tak mau kejadian buruk menimpa warganya selama berada di Bali, arena diselenggarakannya laga Indonesia vs Vietnam.

Suporter Vietnam

“Tentu kami berharap pertandingan berjalan dengan lancar dan aman. Kami juga ingin memastikan keamanan dan keselamatan suporter Vietnam selama di Bali,” ujar Pham Vinh Quang.

Stadion I Wayan Dipta yang merupakan markas Bali United sejatinya memiliki kapasitas mencapai 25.000 penonton. Hanya saja, PSSI tidak mencetak tiket sebanyak kapasitas stadion. Nantinya, PSSI hanya akan mencetak 17.000 tiket, dan 1.000 di antaranya diperuntukkan bagi suporter Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini