nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Kontra Indonesia Dilangsungkan di Bali, Suporter Vietnam Semringah

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 51 2114765 laga-kontra-indonesia-dilangsungkan-di-bali-suporter-vietnam-semringah-qrCW6EDHCo.jpg Ratusan suporter Vietnam siap sambangi Bali. (Foto: AFC)

JAKARTA – Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang, menyambangi kantor PSSI pada Rabu (9/10/2019). Dalam pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria itu, Vinh Quang menyampaikan bahagianya suporter Vietnam setelah tahu laga timnya kontra Indonesia digelar di Bali, tepatnya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Dengan laga digelar di Bali, nantinya suporter Vietnam takkan hanya menyaksikan laga tim kesayangannya kontra Indonesia pada Selasa 15 Oktober 2019. Ratusan suporter Vietnam yang diperkirakan hadir ke Indonesia pun juga sekalian berlibur di Pulau Dewata.

Suporter Vietnam

“Ketika mereka (suporter Vietnam) tahu pertandingan ini digelar di Bali, antusias mereka semakin besar. Akan banyak suporter yang datang dari Vietnam,” kata Vinh Quang mengutip dari laman resmi PSSI., Rabu (9/10/2019).

BACA JUGA: Ada Tiga Pemain Debutan, Siapa yang Turun di Laga Timnas Indonesia Kontra UEA?

Stadion I Wayan Dipta yang merupakan markas Bali United sejatinya memiliki kapasitas mencapai 25.000 penonton. Hanya saja, PSSI tidak mencetak tiket sebanyak kapasitas stadion. Nantinya, PSSI hanya akan mencetak 17.000 tiket, dan 1.000 di antaranya diperuntukkan bagi suporter Vietnam.

Tentu harapannya dengan laga digelar di Bali, hasil positif dapat diraih Timnas Indonesia. Sebab, sebelumnya ketika Indonesia menggelar dua laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Jakarta, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami kekalahan.

Dubes Vietnam

(Dubes Vietnam (kanan) saat disambut perwakilan PSSI)

Saat itu, Timnas Indonesia tumbang 2-3 dari Malaysia dan Thailand (0-3). Bahkan di laga kontra Malaysia, sempat terjadi kericuhan, yang mana oknum suporter tuan rumah menyerang pendukung tim tamu. Akibat kelakukan suporter di atas, FIFA menjatuhkan hukuman denda ke PSSI sebesar Rp643 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini