Inggris Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Old Trafford Takkan Ditunjuk sebagai Venue Pertandingan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 09 51 2114646 inggris-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-old-trafford-takkan-ditunjuk-sebagai-venue-pertandingan-Smdzt8HQeb.jpg Old Trafford salah satu stadion termegah di Inggris. (Foto: Istimewa)

MANCHESTER – Jika nantinya Inggris ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia, markas Manchester United, Stadion Old Trafford, disebut-sebut takkan dijadikan venue pertandingan. Sebab, stadion yang mempunyai kapasitas 74.000 penonton itu memiliki beberapa kekurangan atau berada di bawah standar yang telah ditetapkan FIFA.

FIFA memberi standar kepada stadion yang ditunjuk menggelar pertandingan Piala Dunia. Stadion tersebut wajib memberikan 800 hingga 2.000 kursi kepada jurnalis. Sayangnya, Old Trafford tidak memenuhi syarat di atas.

Stadion Old Trafford

Kemudian, ruang ganti Stadion Old Trafford dinilai terlalu kecil, sehingga mereka tidak memenuhi kualifikasi untuk menggelar pertandingan sekelas Piala Dunia. Sekadar informasi, ruang ganti Stadion Old Trafford diperkecil usai insiden keributan yang melibatkan sejumlah pemain Man United dan Manchester City pada 10 Desember 2017.

BACA JUGA: Eks Pemain Kritik Aktivitas Transfer Manchester United

Setelah itu, ada satu lagi kekurangan yang dimiliki Stadion Old Trafford. Stadion yang menggelar laga final Liga Champions 2002-2003 itu tidak dapat mengakomodasi 35 kamera yang dibutuhkan untuk kepentingan broadcasting.

Meski begitu, pengelola Old Trafford yang tidak mau disebut namanya mengatakan, stadionnya selalu dimasukkan Federasi Sepakbola Inggris (FA) ketika mereka mengajukan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Karena itu, pengelola Old Trafford pun membuka peluang untuk bekerja sama dengan FIFA.

Stadion Old Trafford

Mereka siap mengikuti semua peraturan yang dibuat oleh FIFA. Hal itu agar Old Trafford memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan sekelas Piala Dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini