nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmed Barman: UEA Tidak Boleh Anggap Remeh Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 06:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 51 2114556 ahmed-barman-uea-tidak-boleh-anggap-remeh-indonesia-Rwkgfgz55n.jpg Ahmed Barman menyebut Timnas Indonesia pantang diremehkan (Foto: Federasi Sepakbola UEA)

DUBAI – Dua kekalahan yang ditelan Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tidak lantas membuat gelandang Uni Emirat Arab, Ahmed Barman, menganggap remeh Skuad Garuda. Pemain asal klub Al Ain itu meminta rekan setimnya untuk tetap bermain serius saat mentas di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis 10 Oktober 2019 malam WIB.

Pertandingan menghadapi Indonesia akan menjadi laga perdana anak asuh Bert van Marwijk di hadapan pendukungnya sendiri. Pada laga pertama, UEA berhasil mencuri poin penuh dari markas Malaysia di Kuala Lumpur dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia menelan dua kekalahan di laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter/FAM_Malaysia)

Baca juga: Tandang ke Markas UEA, Indonesia Bisa Curi Pesona Thailand

Hal sebaliknya dirasakan Timnas Indonesia yang sudah menelan dua kekalahan di kandang sendiri melawan Malaysia dan Thailand. Namun, hal itu tidak membuat Ahmed Barman besar kepala dan menganggap remeh kemampuan Riko Simanjuntak serta kolega.

“Kami harus tetap menghormati lawan dan tidak menganggap remeh Indonesia. Berada di dasar klasemen tidak berarti mereka adalah tim yang lemah atau rival yang mudah,” ujar Ahmed Barman, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola UEA, Rabu (9/10/2019).

“Kami harus tetap menyikapi pertandingan ini dengan serius karena mereka akan melakukan yang terbaik untuk mengembalikan angka yang hilang di dua pertandingan sebelumnya,” imbuh pemain berusia 25 tahun itu.

Timnas UEA diminta tidak menganggap remeh Indonesia (Foto: UEA)

Puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia saat ini diduduki Thailand dengan empat poin dari dua laga. UEA sendiri berada tepat di bawah Tim Gajah Perang dengan tiga poin hasil kemenangan dari partai pertama kontra Malaysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini