nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Segera Gantikan Posisi Pochettino di Tottenham Hotspur

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 12:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 45 2114679 mourinho-segera-gantikan-posisi-pochettino-di-tottenham-hotspur-dnvFmOa1FS.jpg Mourinho bisa tangani Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS)

LONDON – Manajemen Tottenham Hotspur mengambil ancang-ancang untuk memecat sang pelatih, Mauricio Pochettino. Mereka kecewa kepada Pochettino yang hanya memberikan satu kemenangan kepada Tottenham dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Imbasnya, The Lilywhites –julukan Tottenham– saat ini menduduki posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 11 angka. Sementara di Liga Champions, Tottenham menempati posisi tiga Grup B dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan.

Mauricio Pochettino

Bahkan pada tengah pekan lalu, Harry Kane dan kawan-kawan dihajar Bayern Munich dengan skor 2-7! Setelah dikalahkan Bayern, Tottenham disikat Brighton & Hove Albion 0-3 di pekan kedelapan Liga Inggris 2019-2020.

BACA JUGA: Cedera Parah, Lloris Dipastikan Absen hingga Akhir 2019

Karena itu, demi misi menyelamatkan tim, manajemen Tottenham sudah menyiapkan satu nama untuk menggantikan posisi Pochettino. Seperti diberitakan Daily Mail, manajemen Tottenham menyiapkan nama Jose Mourinho. Pelatih berpaspor Portugal itu saat ini berstatus tidak menangani klub mana pun setelah dipecat Man United pada Desember 2018.

Soal pengalaman dan kualitas melatih, jangan ragukan kualitas Mourinho. Sebelumnya, Mou –sapaan akrab Mourinho– pernah membela dua tim teras Liga Inggris, yakni Chelsea dan Man United. Bahkan, ayah dua anak tersebut sempat mengantarkan Chelsea tiga kali menjadi kampiun Liga Inggris, yakni pada 2004-2005, 2005-2006 dan 2014-2015.

Jose Mourinho

Meski begitu, tawaran yang diajukan Tottenham bakal dipikirkan masak-masak oleh Mourinho. Sebab, sejumlah klub top Eropa diketahui kepincut kepada eks juru taktik Real Madrid tersebut.

“Saya harus bersabar dan menunggu peluang yang paling-paling bagus. Klub itu (yang ditangani Mourinho) harus satu level dengan kualitas saya sebagai pelatih. Saya harus menunggu tawaran terbaik,” kata Mourinho dalam wawancara yang baru-baru ini dilakukan, mengutip dari Daily Mail, Rabu (9/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini