nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Tersedia di Musim Panas Lalu, Juventus dan Man City Diklaim Akan Beli Jorginho

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 23:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 08 51 2114499 jika-tersedia-di-musim-panas-lalu-juventus-dan-man-city-diklaim-akan-beli-jorginho-z30TAne7lr.jpg Jorginho vs Joao Moutinho (Foto: Chelsea)

LONDON – Eks pemain Chelsea, Pat Nevin, amat kagum dengan permainan Jorginho sejak musim lalu. Bagi Nevin dengan kualitas yang ditunjukkan Jorginho maka tim sekelas Juventus dan Manchester City pasti akan membelinya jika sang pemain tersedia di bursa transfer musim panas lalu.

Nevin melihat Jorginho memiliki peran penting untuk Chelsea baik pada musim lalu ataupun sekarang. Jika pada musim lalu Jorginho beberapa kali mendapatkan kritik karena jarang mengoper bola ke lini depan maka Nevin menilai hal itu lebih disebabkan karena kebutuhan taktik.

Jorginho (Foto: Premier League)

Pelatih Chelsea sebelumnya, Maurizio Sarri, memang menempatkan Jorginho untuk mengatur permainan tetapi fokus utamanya ialah membantu pertahanan. Sebab, Jorginho menempati posisi yang sebelumnya menjadi milik N’Golo Kante. Saat Jorginho bermain lebih ke belakang maka Kante dituntut Sarri untuk membantu serangan.

BACA JUGA: Jadi Wakil Kapten Chelsea, Jorginho Dituntut Lebih Lancar Berbahasa Inggris

Namun, sekarang Jorginho lebih aktif membantu serangan di bawah asuhan Frank Lampard. Lampard dan Sarri sama-sama menyukai sepakbola menyerang tetapi praktik di lapangannya sedikit berbeda. Lampard lebih menuntut setiap pemain untuk bisa membantu serangan sehingga tak terpaku pada posisi tertentu.

"Sejujurnya saya pikir Jorginho juga luar biasa musim lalu dan tidak mengoper bola ke lini depan menjadi kesalahannya jika itu benar. Itu adalah gaya tim dan pada akhirnya berhasil (menjuarai Liga Eropa musim lalu) seperti yang diketahui. Bahkan ada beberapa kesempatan ketika dia (Jorginho) dicemooh pada pertengahan musim lalu dan itu benar-benar membuat saya sedih,” ujar Nevin, seperti yang dikutip dari Goal, Kamis (8/10/2019).

Jorginho (Foto: Reuters)

“Dia adalah pemain paling berani yang pernah Anda temui karena posisinya dan seberapa sering ia mengambil bola. Dia juga mengendalikan permainan dan siapa pun di planet ini sekarang. Dengan senang hati Frank (Lampard) setuju dan membiarkannya melepaskan diri untuk menjadi lebih positif serta mengambil beberapa peluang untuk maju lebih cepat,” sambung eks pemain Chelsea itu.

“Saya setuju dia lebih baik sekarang daripada musim lalu untuk nomor lima kami. Semua orang tampaknya melihat atributnya sekarang dan itu sangat melegakan. Saya akan benci kehilangan dia ke Juventus atau Manchester City, karena itu adalah standar klub yang akan membelinya dalam sekejap,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini