Tampil Impresif Bersama Arsenal, Italia Bajak Martinelli dari Brasil

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 08 51 2114235 tampil-impresif-bersama-arsenal-italia-bajak-martinelli-dari-brasil-iyPlLeEr5g.jpg Gabriel Martinelli (Foto: Twitter @Arsenal)

ROMA – Pelatih tim nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, tidak menampik dirinya berhasil dibuat terkesan dengan penampilan Gabriel Martinelli bersama Arsenal di musim 2019-2020. Mancini pun berharap bisa memasukan Martinelli dalam skuad tim asuhannya dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, Martinelli sendiri resmi diboyong Arsenal pada jendela transfer musim panas 2019. Manajemen Arsenal merekrut Martinelli dari salah satu klub Liga Brasil, Ituano, dengan mahar sebesar 8 juta euro atau sekira Rp124 miliar.

Gabriel Martinelli

Martinelli sendiri sebenarnya memang belum mampu jadi andalan Arsenal di tim utama mereka. Akan tetapi sang pemain acap kali menunjukkan performa luar biasa ketika diberikan kesempatan untuk bermain dalam sebuah laga.

Baca Juga: Demi Arsenal, Wenger Tolak Tawaran Banyak Tim Liga Inggris

Terhitung, Martinelli sudah menyumbangkan empat gol serta satu assist dari empat pertandingan yang sudah dimainkannya bersama Arsenal. Penampilan impresif itulah yang membuat Mancini jatuh hati terhadap kualitas yang dimiliki Martinelli.

Bahkan, Mancini sudah meminta FIGC (PSSI-nya Italia) untuk bisa meyakinkan agar Martinelli untuk memilih Timnas Italia dibandingkan Brasil. Meski, Mancini menyadari bahwa bukan perkara mudah untuk bisa meyakinkan Martinelli memilih Timnas Italia, mengingat sejak muda ia berada di Brasil.

Gabriel Martinelli

“Dalam kasus Martinelli, itu tidak mudah. Dia memang memiliki darah Italia dari sang ayah. Namun dia telah tinggal sangat lama di Brasil, dan awal kariernya juga dimulai di sana,” ucap Mancini, seperti dikutip dari Goal, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga: Paul Merson Tak Yakin Liverpool Bakal Ulangi Sukses Arsenal

“Anda juga harus mengirimkan permintaan dan mungkin membutuhkan waktu lama. Itu adalah waktu tunggu yang panjang bagi pemain yang memiliki paspor ganda. Namun saya harap segala berjalan lancar, karena dia sangat mengesankan bersama Arsenal,” tutup pelatih berusia 54 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini