nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Liverpool Sebut Pecat Solskjaer Bukan Solusi untuk Masalah Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 22:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 08 45 2114431 legenda-liverpool-sebut-pecat-solskjaer-bukan-solusi-untuk-masalah-man-united-xJBKdt5m1W.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Man United)

LONDON – Salah satu legenda Liverpool, Danny Murphy, memberikan rumor soal pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajerial Manchester United. Murphy menilai pemecatan Solskjaer bukanlah solusi tepat untuk masalah yang kini dihadapkan Man United.

Sebagaimana diketahui, Man United melakoni kampanyenya di musim ini dengan serangkaian hasil buruk. Meski pada laga pembuka Liga Inggris 2019-2020, Man United sempat menang meyakinkan atas Chelsea dengan skor akhir 4-0.

Akan tetapi setelah kemenangan atas Chelsea, penampilan Man United jauh dari kata memuaskan. Bahkan dalam pertandingan terakhir melawan Newcastle United, skuad Setan Merah –julukan Man United– takluk 0-1 dari lawannya.

Manchester United

Kekelahan tersebut pun membuat Man United harus berkutat di posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan sembilan poin dari delapan laga. Man United bahkan hanya berjarak dua poin saja dari klub yang menempati posisi zona degradasi.

Baca Juga: Usai Kalah, Man United Alihkan Fokus ke Liverpool

Sejumlah hasil minor tersebut pun membuat banyak para penggemar Man United meminta manajemen melakukan pembenahan, termasuk mencopot Solskjaer dari kursi kepelatihan. Namun menurut Muprhy, pemecatan Solskjaer justru bukanlah solusi yang tepat bagi Man United menyelesaikan masalah mereka.

“Memang mengkhawatirkan bahwa skuad mereka setelah tiga, empat tahun terakhir menghabiskan ratusan juta poundsterling justru tampak sangat lemah. Secara pribadi, saya kira memecat Solskjaer sekarang bukanlah keputusan tepat,” ucap Murphy, seperti disadur dikutip dari The Guardian, Selasa (8/10/2019).

“Entah dia mampu atau tidak, kita sebaiknya menunggu dan melihat. Masalahnya, jika MU mengganti pelatih lagi sekarang dan memulai lagi, gagasan baru, pemain mencoba beradaptasi lagi, tapi sebenarnya pelatih baru itu hanya bisa memanfaatkan apa yang sudah ada,” sambungnya.

Ole Gunnar Solskjaer

“Bisakah skuad Man United sekarang dalam kondisi terbaik dan fit bersaing dengan Man City dan Liverpool? Saya kira tidak. Jadi, lebih baik Anda membiarkan Solskjaer memimpin saat ini dan memberinya waktu untuk melihat apakah Solskjaer bisa membuat Man United melaju ketika skuad mereka sepenuhnya fit.”

Baca Juga: Daniel James Minta Man United Segera Lupakan Kekalahannya dari Newcastle

“Tapi, ini benar-benar periode transisi untuk MU, mereka berada dalam masalah besar karena kualitas starting XI yang tidak cukup bagus. Sebab itu, pada akhirnya semuanya bergantung pada rekrutmen, selama bertahun-tahun ke depan, bukan Solskjaer,” tuntas pria berusia 42 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini