Meski Unggul 8 Poin dari Man City, Wijnaldum Minta Liverpool Tak Jemawa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 08 45 2114377 meski-unggul-8-poin-dari-man-city-wijnaldum-minta-liverpool-tak-jemawa-4WwxXT4nWi.jpg Skuad Liverpool (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Georginio Wijnaldum meminta rekan-rekan setimnya di Liverpool untuk tetap fokus dalam melakoni kiprahnya di Liga Inggris musim 2019-2020. Wijnaldum juga menuntut para pemain Liverpool tak merasa jemawa, meski kini telah unggul 8 poin dari Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Sebagaimana diketahui, Liverpool sendiri memulai kampanyenya di Liga Inggris musim ini dengan performa luar biasa. Bahkan dari delapan laga yang sudah dilalui Liverpool di Liga Inggris 2019-2020 belum pernah merasakan kekalahan.

Liverpool

Serangkaian performa impresif yang diperlihatkan Liverpool itu membuat mereka pun kian kencang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat kampiun Liga Inggris musim ini, dan menyudahi penantian panjang mereka selama 29 tahun.

Baca Juga: Wenger Sebut Arsenal Bisa Saingi Liverpool dan Man City di Liga Inggris 2019-2020

Meski begitu, Wijnaldum meminta agar para pemain Liverpool tidak merasa jemawa dengan keunggulan poin mereka atas Man City. Terlebih pada Liga Inggris 2018-2019, Liverpool juga gagal jadi juara walaupun sempat unggul 10 poin dari Man City di paruh musim.

“Kami tidak ingin berpikir bahwa kami sudah jadi juara. Itu bakal jadi kesalahan besar. Saya yakin manajer (Jurgen Klopp) bakal membuat kami tetap rendah hati dan berkata kami hanya perlu fokus pada diri kami sendiri dan mencoba bermain sebaik mungkin, serta memberikan 100% kemampuan setiap pekan,” ucap Wijnaldum, seperti disadur dari Liverpool Echo, Selasa (8/10/2019).

Georgino Wijnaldum

“Kami hanya perlu terus melakukan apa yang kami perbuat sejauh ini dan melihat kondisi diri kami sendiri. Serta tidak terlalu memperhatikan tim lain, sebab kami tidak mempunyai pengaruh apapun terhadap laju tim lain, karena kami tidak bisa mengontrol performa tim lain,” lanjutnya.

Baca Juga: Liverpool Kuasai Liga Inggris, Klopp Mulai Sombong?

“Kami harus memastikan bahwa kami siap menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang dan memastikan kami siap meraih hasil bagus, sebab kami tahu segalanya bisa berubah dengan cepat,” tuntas personel Timnas Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini