nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madura United Bungkam Persib di Stadion Bangkalan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 20:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 05 49 2113347 madura-united-bungkam-persib-di-stadion-bangkalan-ZA2UWf24v0.jpg Madura United vs Persib Bandung (Foto: Laman Resmi Persib Bandung)

MADURA – Madura United berhasil meraih hasil positif ketika melakoni lanjutan Liga 1 musim 2019. Menghadapi Persib Bandung, skuad Laskar Sapeh Kerrab –julukan Madura United– berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bangkalan, pada Sabtu (5/10/2019) malam WIB, Madura United memang mengawalinya dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan Madura United harus tertinggal 0-1 pada menit ketiga setelah Febry Hariyadi mencetak gol.

Baca Juga: Manajer Arema FC Buka Suara Terkait Ditundanya Laga Kontra Persib Bandung

Tertinggal 0-1, membuat Madura United meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil sejumlah peluang emas pun didapat tim tuan rumah untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun beberapa kesempatan yang didapat Madura United berhasil dimentahkan barisan belakang Persib.

Baru pada menit ke-26, Madura United mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Nick Kuipers. Kuipers yang coba menghalau tembakan Syahrian Abimanyu, justru mengubah arah dan masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Pada babak kedua, Madura United pun semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan tamunya untuk membalikkan keadaan. Madura United hampir saja dapat mewujudkannya, andaikan peluang emas yang didapat oleh Greg Nwokolo bisa berbuah gol.

Madura United akhirnya berbalik unggul 2-1 atas Persib ketika babak kedua berusia 65 menit via sepakan penalti Beto Goncalves. Madura United mendapatkan hadiah penalti setelah Diego Assis dilanggar oleh salah satu pemain Persib.

Baca Juga: Penundaan Laga Kontra Arema Ganggu Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Di sisa pertandingan, Persib sempat beberapa kali menebar ancaman ke gawang Madura United. Akan tetapi sejumlah kesempatan yang didapatkan oleh anak-anak asuhan Robert Alberts tersebut masih berhasil dimentahkan pertahanan Madura United.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahkan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Madura United, berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas tamunya, Persib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini