nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Wakil Kapten Chelsea, Jorginho Dituntut Lebih Lancar Berbahasa Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 07:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 05 45 2113166 jadi-wakil-kapten-chelsea-jorginho-dituntut-lebih-lancar-berbahasa-inggris-WSTVhNft5c.jpg Jorginho (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

SOUTHAMPTON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, telah menetapkan Jorginho sebagai wakil dari sang kapten, Cesar Azpilicueta. Lampard pun menuntu Jorginho untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya karena jabatan wakil kapten membuat pemain berpaspor Italia itu harus sering berkomunikasi dengan rekan setim.

Lampard menekankan komunikasi amat penting bagi setiap pemain dalam sebuah tim karena akan berpengaruh dengan pengertian antara satu sama lain dalam pertandingan. Selain itu, komunikasi juga dapat mempererat hubungna antarpemain di luar lapangan.

Frank Lampard (Foto: Premier League)

Jorginho yang baru datang ke Chelsea pada musim lalu dari Napoli tentu belum terlalu lancar berbahasa Inggris. Bahasa ibu bagi Jorginho adalah Portugis karena ia lahir di Imbituba, State of Santa Catarina, Brazil, pada 20 Desember 1991. Akan tetapi, ia juga mahir berbahasa Italia karena telah memeluk kewarganegaraan negeri yang identik dengan Menara Pisa itu.

BACA JUGA: Lampard Terkesan dengan Kepemimpinan Jorginho di Chelsea

Musim lalu Jorginho masih beradaptasi dengan sagala budaya Inggris termasuk bahasa. Kemapuan berbahasa Inggris Jorginho yang tak terlalu baik mungkin tak menjadi masalah sebelumnya tetapi musim ini berbeda. Jabatan wakil kapten Chelsea membuat ia harus segera meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Jorginho (Foto: Premier League)

“Jorginho adalah wakil dan Azpilicueta adalah kapten, yang sudah jelas sejak awal musim karena profesionalisme dan kariernya di sini berbicara untuk dirinya sendiri. Jorginho adalah karakter besar dan pembalap bagi kami, yang sangat jelas terlihat di lapangan,” ujar Lampard, seperti yang dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (5/10/2019).

“Jelas penting (untuk berbicara dalam bahasa Inggris). Kami selalu mencoba di sini untuk mendorongnya begitu pemain datang karena komunikasi adalah kunci di dalam dan luar lapangan. Dia (Jorginho) melintasi perbatasan. Kadang-kadang lebih mudah untuk masuk dan tinggal dalam kelompok kebangsaan Anda,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini