Share

Giampaolo Tak Tahu di Mana Milan Akan Finis Akhir Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 26 47 2109584 giampaolo-tak-tahu-di-mana-milan-akan-finis-akhir-musim-ini-S0diDXAaXZ.jpg Marco Giampaolo (Foto: AC Milan)

TORINO – Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, sadar bahwa penampilan I Rossoneri –julukan Milan– belumlah memuaskan pada awal musim 2019-2020. Juru taktik berpaspor Swiss itu menilai masih banyak kekurangan Milan yang mesti diperbaiki.

Menilik pada kompleksnya masalah yang kini dihadapi Milan maka Giampaolo pun tak mau membuat prediksi soal bagaimana musim ini berakhir untuk I Rossoneri. Giampaolo mengaku tak tahu di posisi berapa Milan akan finis pada musim ini.

Milan hingga saat ini baru mengumpulkan enam poin dari empat laga sehingga berada di posisi 10 pada klasemen sementara. I Rossoneri mencatatkan dua kemenangan serta dua kekalahan dari empat laga yang telah dilakoninya.

Krzysztof Piatek (Foto: AC Milan)

Dalam empat laga itu terlihat jelas bahwa lini depan jadi masalah utama Milan saat ini. Deretan penyerang apik milik Milan seperti Krzysztof Piątek dan Ante Rebic belum menunjukkan taringnya hingga saat ini. Piatek baru mencetak satu gol sedangkan Rebic belum sama sekali mengoyak jala gawang lawan.

BACA JUGA: Giampaolo: Torino Kuat tetapi Milan Tak Gentar

Apabila ingin meraih hasil terbaik saat musim ini selesai maka Giampaolo harus menemukan solusi untuk mengembalikan ketajaman lini depan Milan. Laga terdekat yang dapat menjadi ajang unjuk gigi Milan adalah pertandingan kontra Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, Jumat 27 September 2019, dini hari WIB. Jika bisa meraih kemenangan dengan selisih gol meyakinkan maka itu akan menjadi awal yang baik untuk kebangkitan Milan musim ini.

Ante Rebic (Foto: AC Milan)

“Saya tidak tahu di mana kami berada pada akhir musim, itu tergantung pada bagaimana kami tumbuh sebagai tim. Saya memiliki keyakinan bahwa tim akan meningkat dan saya percaya pada waktu. Waktu akan menjadi sahabat dan musuh terbesar saya,” ujar Giampaolo, seperti yang dikutip dari laman resmi Milan, Kamis (26/9/2019).

“Saya tidak berbicara tentang tujuan, itu tidak masuk akal saat ini. Kami perlu meningkatkan serangan. Saya berusaha untuk memaksimalkan pemain saya, saya harus memiliki kemampuan dan kecerdasan untuk menggabungkan semua karakteristik serangan terbaik yang dimiliki pemain saya,” sambung Giampaolo.

“Kami masih perlu menemukan keseimbangan tetapi kami akan menemukannya. Kami perlu belajar lebih banyak di daerah lawan dan ini juga akan menghasilkan lebih banyak tembakan ke gawang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini