nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xavi Bisa Mainkan Messi sebagai Bek jika Latih Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 September 2019 05:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 46 2108031 xavi-bisa-mainkan-messi-sebagai-bek-jika-latih-barcelona-h26PkgWw6j.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

DOHA – Kiprah positif yang dimiliki legenda Barcelona, Xavi Hernandez, sebagai seorang pelatih membuatnya kini cukup santer dikaitkan dengan mantan klubnya tersebut. Xavi sendiri mengaku tak keberatan jika diminta menangani Barca, karena ia telah memahami Blaugrana dengan sangat baik.

Saat ini, Xavi sejatinya dipercaya untuk menangani tim asal Qatar, Al-Sadd. Di bawah arahan Xavi, Al-Sadd berhasil memenangkan tiga pertandingan perdana mereka di Liga Qatar 2019-2020. Selain itu, Al-Sadd juga diantarkan Xavi menuju babak semifinal Liga Champions Asia.

Baca juga: Tumbang dari Granada, Suarez: Ini Kekalahan yang Mengkhawatirkan

Xavi Hernandez

Meski karier Xavi sebagai pelatih baru dimulai, namun pria Spanyol itu mengaku senang jika bisa menangani Barca dan bereuni dengan mantan rekan setimnya, seperti Lionel Messi dan Luis Suarez. Terlebih lagi, Xavi juga merasa sangat mengenal Messi. Menurutnya, Messi sebenarnya bisa dimainkan sebagai seorang bek.

“Aku tidak tahu apakah itu akan menjadi jembatan ke Barca. Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir sekarang adalah melakukannya dengan baik di sini, memenangkan gelar, dan membuat kesalahan dalam beberapa aspek untuk dipelajari di masa depan,” ujar Xavi, menyadur dari Daily Mail, Senin (23/9/2019).

“Bukan masalah (untuk menangani Barca). Saya tahu seperti apa Leo, dan Luis, Sergio Busquets, Jordi (Alba), (Gerard) Pique, atau Sergi (Roberto). Saya tahu bagaimana mereka berlatih, kapasitas mereka untuk memimpin, saya bisa tahu apakah mereka sedih atau marah,” lanjutnya.

Barcelona

“Saya berharap sebagai pelatih saya bisa memiliki tiga, lima, delapan, atau 10 pemain yang sudah saya kenal dan sudah memiliki hubungan yang baik dengannya. (Messi) adalah pemain yang, jika Anda meyakinkannya, ia bahkan bisa menjadi pemain bertahan yang brilian. Ia memiliki kecepatan fisik dan mental. Dia memiliki segalanya,” pungkas Xavi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini