nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Akui memang Nyaris Gabung Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 06:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 19 51 2106607 cristiano-ronaldo-akui-memang-nyaris-gabung-arsenal-kDKnVv824t.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Zimbio)

TURIN – Cristiano Ronaldo mengungkapkan sebuah fakta terkait perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional. Ronaldo mengakui bahwa dirinya memang nyaris berseragam Arsenal, sebelum akhirnya memilih Manchester United.

Sebagaimana diketahui dalam perjalanan karier Ronaldo, namanya memang tak bisa lepas dari Man United. Pasalnya ketika bersama Setan Merah –julukan Man United, nama Ronaldo sebagai pesepakbola profesional kian dikenal banyak khalayak.

Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United

Terlebih, perjalanan karier Ronaldo di Man United sendiri memang bisa dikatakan sangat luar biasa. Sejumlah gelar bergenggsi berhasil dipersembahkan oleh pemain berjuluk CR7 tersebut untuk Man United.

Baca Juga: Ada Satu Catatan Buruk Ronaldo saat Bertemu Atletico Madrid, Apa Itu?

Meski namanya sangat melekat dengan Man United, Ronaldo sendiri hampir bergabung dengan Arsenal. Hal tersebut diungkapkan langsung mantan juru taktik Arsenal, Arsene Wenger, dalam beberapa kesempatan.

Ronaldo pun mengakui bahwa dirinya memang hampir saja menerima tawaran untuk bergabung dengan Arsenal. Akan tetapi hal tersebut urung terjadi, hingga akhirnya kapten Timnas Portugal itu memilih berlabuh ke Old Trafford.

“Itu (Ronaldo hampir gabung Arsenal) benar. Tentu saja itu benar. Bahkan bisa dikatakan saya sangat nyaris memilih mereka. Satu langkah lagi. Sungguh. Saya ingin meminta maaf,” ucap Ronaldo, seperti dilaporkan oleh Soccerway, Kamis (19/9/2019).

Cristiano Ronaldo

“Maafkan saya karena tidak bergabung dengan Arsenal. Transfer ini tidak terjadi, tapi mengenai apapun dengan Arsenal, saya menghargai apa yang mereka lakukan untuk saya, khususnya Arsene Wenger,” sambungnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Apes Tiap Kali Balik ke Spanyol

“Akan tetapi, dalam sepakbola, Anda tidak pernah tahu di mana Anda akhirnya bermain, hidup memang seperti itu. Saya menghargai Arsenal sebab mereka merupakan klub fantastis dan Anda bisa mendukung Arsenal,” tutup pemain yang kini telah berusia 34 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini