nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuchel Ultimatum Mbappe dan Neymar Usai PSG Bantai Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 18:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 261 2106933 tuchel-ultimatum-mbappe-dan-neymar-usai-psg-bantai-madrid-e5WALvFucv.jpg Kylian Mbappe dan Neymar (Foto: AFP)

PARIS – Kemenangan telak dengan skor 3-0 didapat Paris Saint-Germain (PSG) kala menjamu Real Madrid dalam laga perdana Grup A Liga Champions 2019-2020. Akan tetapi, kondisi tersebut justru dijadikan Pelatih PSG, Thomas Tuchel, untuk mengultimatum kedua pemainnya, yaitu Kylian Mbappe dan Neymar da Silva.

Sebagaimana diketahui, Mbappe dan Neymar merupkan dua pemain berlabel superstar yang dimiliki PSG. Akan tetapi, kedua pemain tersebut tidak ikut bertanding saat menghadapi Madrid semalam. Neymar absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Mbappe mengalami cedera hamstring.

Baca juga: 5 Fakta Kekalahan 0-3 Real Madrid dari PSG

Kylian Mbappe dan Neymar (AFP)

Pada awalnya, banyak pihak yang menganggap absennya kedua pemain tersebut bakal membuat PSG kesulitan menghadapi Madrid. Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya, Les Parisiens benar-benar tampil mendominasi dan menciptakan banyak peluang berbahaya.

Kondisi tersebut kemudian membuat Tuchel mengultimatum Mbappe dan Neymar untuk bisa melakukan hal yang sama seperti pemain PSG lainnya ketika sudah kembali bertanding nanti. Pasalnya, Tuchel tak akan ragu mencadangkan Mbappe dan Neymar jika dirasa tidak tampil maksimal.

“Saya sangat senang dengan seluruh tim karena itu laga yang sangat sulit. Kami memiliki banyak peluang, tetapi ada juga beberapa tahapan untuk Real di mana kami menderita. Tapi kami tetap terstruktur, selalu melakukan blok, ketat, agresif. dan kompak. Sungguh, itu adalah kinerja yang lengkap,” terang Tuchel, menyadur dari Express, Kamis (19/9/2019).

Thomas Tuchel bersama para pemain PSG

"Mbappe dan Neymar menyakiskan pertandingannya, dan mereka harus melakukan apa yang pemain lain lakukan saat mereka kembali. Itu bagus, kami senang memiliki tim seperti itu. Kami dapat membuat pertandingan yang baik tanpa pemain bintang kami, dan itu mutlak diperlukan. Saya harus membuat keputusan yang sulit, tetapi itu bagus, kompetisi harus seperti itu di klub seperti PSG,” tukas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini