nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Alasan Liga Eropa Penting bagi Manchester United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 16 September 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 16 51 2105374 3-alasan-liga-eropa-penting-bagi-manchester-united-QS7nD0cqzK.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: The Sportskeeda)

KEMENANGAN Manchester United melawan Leicester City telah mengangkat klub dari keterpurukan. Pasalnya kemenangan tipis dengan skor 1-0 tersebut langsung membawa Man United naik peringkat ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Man United sekarang memainkan permainan depan dengan tempo yang baik. Selain itu, pertahanan mereka juga tampaknya sedikit lebih baik. Lebih lagi, kiprah Solskjaer terbilang cukup fenomenal dengan membawa para pemain akademi ke dalam tim utama.

Sementara Liga Eropa dipercaya bisa menjadi kesempatan bagi para pemain muda dalam tim untuk unjuk gigi. Namun begitu, Liga Eropa juga menjadi hal penting bagi Man United saat ini. Mengapa? Berikut tiga alasan, Liga Eropa sangat penting bagi Man United.

3. Peluang Menambah Trofi Lain

Manchester United harus menikmati kesempatan memenangkan Liga Eropa untuk kedua kalinya. Mungkin ini akan sulit, tetapi untuk klub sekelas Man United seharusnya mereka bisa mengatasi turnamen liga terbesar kedua di Eropa tersebut.

Selain itu, memenangkan trofi Liga Eropa akan membuat Man United secara otomatis memastikan klub kembali ke Liga Champions pada musim depan. Situasi ini jelas bisa menguntungkan apabila mereka keteteran tampil di Liga Inggris pada musim ini.

Paul Pogba (Foto: Sportskeeda)

2. Memberi Kesempatan bagi Bibit Muda Man United

Liga Eropa akan memberikan kesempatan kepada orang-orang seperti Mason Greenwood, Tahith Chong, Angel Gomes, Axel Tuanzebe, dan James Garner. Adanya kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bermain di Eropa, tentu hal tersebut akan membantu perkembangan mereka. Ini juga akan membantu mereka untuk bisa bersaing memperebutkan tempat di starting XI di Liga Inggris.

Mason Greenwood (Foto: Sportskeeda)

1. Memberi Kesempatan Terakhir kepada Para Pemain Pinggiran

Orang-orang seperti Fred, Marcos Rojo, Phil Jones, dan Nemanja Matic akan menyambut Liga Eropa. Awal musim terasa sulit bagi para pemain tersebut karena mereka sama sekali tidak masuk dalam skuad atau hanya duduk di bangku cadangan.

Sementara Fred baru bergabung pada musim lalu, Rojo dan Jones telah gagal membuktikan diri meski diberi banyak peluang. Mereka kehabisan waktu dan perlu menggunakan Liga Eropa untuk mencoba dan kembali bertarung untuk tempat awal secara reguler.

Fred mulai menunjukkan kesan bai setelah tampil hidup kala datang dari bangku cadangan melawan Leicester. Tentu, ia harus mengulang nada yang sama jika ingin menghindari nasib seperti Romelu Lukaku.

Fred (Foto: Sportskeeda)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini