nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lawan Leicester, Man United Dihantam Badai Cedera

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 14 45 2104732 jelang-lawan-leicester-man-united-dihantam-badai-cedera-H5g7EmCs14.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@OptaJoe)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tengah pusing memikirkan tim asuhannya yang dilanda badai cedera. Tercatat ada lima pemain inti Man United yang cedera jelang laga lanjuta pekan kelima Liga Inggris 2019-2020 kontra Leicester City di Old Trafford, Sabtu (14/9/2019), pukul 21.00 WIB.

Pemain-pemain yang cedera itu adalah Paul Pogba, Aaron Wan-Bissaka, Jesse Lingard, Luke Shaw dan Anthony Martial. Kondisi itu tentu membuat Solskjaer cukup pusing karena Man United butuh tenaga dari kelima pemain itu untuk mendulang poin penuh dari Leicester.

Luke Shaw diganti Ashley Young (Foto: Man United)

Tambahan tiga poin dibutuhkan guna menaikkan moral serta posisi Man United di klasemen sementara setelah memulai musim ini dengan tak terlalu baik. Man United hanya mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang serta satu kekalahan di kandang dari empat laga yang telah dilakoni.

BACA JUGA: Man United Jumpa Leicester, Berbatov: Laga Sulit bagi Maguire

Kemenangan yang diraih Man United tersaji saat tim asuhan Solskjaer itu menundukkan Chelsea dengan skor telak 4-0 di Old Trafford. Setelah itu Man United tampil tak konsisten sehingga kekalahan pun didapatkan The Red Devils –julukan Man United– ketika tunduk 1-2 dari Crystal Palace di kandang.

Paul Pogba vs Wolverhampton (Foto: Premier League)

Dalam kondisi yang kurang kondusif seperti sekarang maka Solskjaer harus berpikir keras untuk mencari pengganti yang tepat untuk lima pemain inti Man United yang cedera. Dari lima pemain yang cedera itu kemungkinan besar hanya akan ada satu atau dua sosok yang bisa duduk di bangku cadangan saat melawan Leicester.

“Saya tidak bisa berjanji ada di antara mereka akan ada di lapangan tetapi kami akan mencoba untuk mendapatkan satu atau dua di bangku cadangan. Mari lihat ketika kami mencapai permainan. Mungkin akhir pekan depan (saat melawan West Ham United), kami akan dapatkan lebih banyak dari mereka yang kembali. Begitulah dalam sepakbola dan mengapa kami memiliki banyak kualitas dan angka serta kami baik-baik saja,” ujar Solskjaer, seperti yang dikutip dari laman resmi Man United, Sabtu (14/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini