nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Tak Pernah Kalah di Anfield dalam 42 Laga Terakhir, Klopp Enggan Sesumbar

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 01:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 14 45 2104700 liverpool-tak-pernah-kalah-di-anfield-dalam-42-laga-terakhir-klopp-enggan-sesumbar-ikfR6MVa8b.jpg Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

LIVERPOOL Liverpool akan menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2019-2020 di Anfield Stadium, Sabtu (14/9/2019), pukul 18.30 WIB. Liverpool yang sudah tak terkalahkan di Anfield dalam 42 laga terakhir di Liga Inggris tentu lebih diunggulkan untuk merengkuh tiga poin penuh dari tim tamu.

Namun, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, enggan sombong dengan rekor kandang Liverpool yang begitu mentereng di Liga Inggris itu. Eks juru taktik Borussia Dortmund itu sadar bahwa rekor ada untuk dipecahkan sehingga Klopp tak mau terlalu memikirkannya.

Kendati demikian, Klopp juga mengaku senang dengan ketangguhan The Reds –julukan Liverpool– ketika berlaga di kandang sendiri. Sebab, ketangguhan sebuah tim di kandang sendiri akan menentukan peluang untuk berbicara banyak di liga.

Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

Liverpool yang musim ini mengincar gelar juara Liga inggris sudah pasti ingin menjaga rekor kandangnya tetap sempurna. Apabila bisa melakukan itu maka peluang Liverpool untuk bersaing kembali dengan Man City guna memperebutkan trofi Liga Inggris seperti sebelumnya akan terbuka lebar.

BACA JUGA: Klopp Ingin Jadikan Kandang Liverpool Bagaikan Benteng

Pada musim lalu Liverpool sejatinya tampil cukup baik karena mampu mengoleksi 97 poin. Akan tetapi, karena kurang konsisten meraih kemenangan maka gelar juara Liga Inggris lepas ke pangkuan Man City yang mengumpulkan satu poin lebih banyak.

Liverpool beberapa kali mendapatkan hasil imbang di Anfield meski di atas kertas bisa meraih kemenangan. Hal itu yang mesti diubah Liverpool musim ini guna meraih trofi Liga Inggris pertama mereka dalam 29 tahun terakhir.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

“Kami tidak memikirkannya (rekor tak terkalahkan dalam 42 laga kandang di Liga Inggris). Sungguh, ini bukan pertama kali hal itu disinggung pada pertandingan terakhir, atau dua setengah tahun terakhir. Kami tidak merasakannya,” ujar Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (14/9/2019).

"Kami tahu statistik ada untuk dihancurkan, begitulah adanya. Selalu menyenangkan menjadi yang pertama dan setelah dua setengah tahun menjadi tim yang bisa melakukan ini. Setiap tim bisa melakukannya tetapi kami, di sebagian besar momen, lebih baik dan pantas menang atau seri. Itu bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini