nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Berkah Tersembunyi yang Dimiliki Chelsea Setelah Dihukum Larangan Transfer

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 19:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 51 2104595 3-berkah-tersembunyi-yang-dimiliki-chelsea-setelah-dihukum-larangan-transfer-o0P8aIahZp.jpg Chelsea (Foto: Reuters)

CHELSEA mengawali musim 2019-2020 dengan cukup sulit. Tim asal Kota London itu tercatat baru mengumpulkan lima poin hingga pekan keempat Liga Inggris musim ini. Akibatnya, mereka pun terdampar di posisi ke-11 klasemen sementara.

Kondisi sulit yang tengah melanda The Blues –julukan Chelsea– tidak terlepas dari hukuman larangan transfer selama dua musim yang tengah mereka terima. Akibat hukuman tersebut, Chelsea tak bisa melakukan aktivitas pembelian pemain hingga bursa transfer musim panas 2020 nanti.

Meski berdampak negatif pada perjalanan mereka di awal musim ini, hukuman larangan transfer yang tengah mereka terima ternyata memiliki berkah tersendiri bagi tim yang saat ini ditangai Frank Lampard tersebut. Melansir dari laman Sportskeeda, Jumat (13/9/2019), berikut tiga berkah tersembunyi yang dimiliki Chelsea setelah hukuman larangan transfer

3. Peluang untuk Mengembangkan Potensi Pemain Muda

Chelsea vs Norwich City

Dengan hukuman tersebut, praktis Chelsea tidak bisa mendatangkan satu pemain pun pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin. Kondisi kemudian semakin diperparah setelah mereka kehilangan beberapa pemain penting seperti David Luiz hingga Eden Hazard.

Situasi tersebut memaksa pihak Chelsea memutar otak untuk membuat skuad mereka tetap mampu berjuang pada musim ini. Salah satu pilihan cerdas adalah dengan memaksimalkan potensi pemain muda yang saat ini mereka miliki.

Chelsea pun menarik hampir semua pemain muda mereka yang tengah dalam masa peminjaman. Selain itu, nama seperti Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi, yang baru pulih dari cedera, juga siap untuk seleksi akhir musim ini.

2. Tidak Ada Tekanan Berlebih untuk Pelatih Baru Mereka

Frank Lampard gagal menang di debutnya sebagai pelatih Chelsea

Berkah lain dari hukuman larangan transfer yang tengah dialami Chelsea juga cukup dirasakan oleh pelatih baru mereka, yakni Frank Lampard. Salah satu mantan penggawa Chelsea itu diyakini takkan menjadi sasaran atas ketidak stabilan timnya di awal musim ini.

Kondisi ini bagus bagi Lampard untuk terus mematangkan strategi juga gaya melatihnya bersama skuad Chelsea saat ini. Dengan kata lain, ini adalah waktu yang tepat baginya untuk membangun kembali kekuatan Chelsea dengan caranya sendiri.

1. Kesempatan Bagi Para Pemain untuk Unjuk Kebolehan

Chelsea vs Norwich City

Hal lain yang menjadi keuntungan dari hukuman larangan transfer adalah para pemain saat ini bisa dengan bebas bermain dengan gaya mereka sendiri tanpa terlalu bergantung pada kekuatan individu dari satu pemain tertentu.

Kondisi ini jelas menjadi hal positif tersendiri bagi gaya bermain tim. Ledakan semangat para pemain muda di lapangan juga bisa menjadi senjata rahasia bagi skuad Chelsea musim ini. Pekerjaan rumah bagi Lampard adalah bagaimana untuk memaksimalkan hal tersebut guna mampu kembali bersaing di posisi atas klasemen.

1
3

Berita Terkait

Soccer Time

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini