nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coutinho Butuh Waktu Lebih untuk Buktikan Diri Bersama Bayern Munich

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 15:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 13 51 2104453 coutinho-butuh-waktu-lebih-untuk-buktikan-diri-bersama-bayern-munich-OpmGPJJDfz.jpg Rekrutan anyar Bayern Munich, Philippe Coutinho (Foto: Twitter)

MUNICH – Philippe Coutinho belum tampil maksimal bersama tim barunya saat ini, Bayern Munich. Hingga pekan ketiga Liga Jerman 2019-2020, pemain berpaspor Brasil itu masih belum memberikan kontribusi nyata bagi skuad Niko Kovac.

Kendati begitu, performa Coutinho di awal musim ini mendapat pembelaan dari rekan satu timnya, Benjamin Pavard. Pemain asal Prancis itu menilai kalau Coutinho hanya membutuhkan waktu lebih untuk segera menemukan sentuhan terbaiknya bersama Bayern musim ini.

Baca juga: Pavard Yakin Coutinho Akan Buat Perbedaan di Bayern Munich

Philippe Coutinho dan Robert Lewandowski

Tidak hanya itu, Pavard juga meyakini kalau mantan gelandang serang Barcelona itu bisa jadi andalan lini di lini tengah Bayern nantinya. Meski belum memberikan pengaruh besar pada permainan tim musim ini, para penggawa Bayern mengaku cukup terbantu dengan kehadiran sosok Coutinho.

“Dia (Coutinho) masih belum 100 persen, dia mungkin membutuhkan lebih banyak pertandingan karena dia terlambat bergabung dengan tim. Saya yakin bahwa dalam beberapa minggu kita akan bertemu dengan pemain sepak bola kelas dunia yang ada. Dia akan menjadi salah satu andalan kami di lini tengah nantinya,” ujar Pavard, melansir dari laman Football Espana, Jumat (13/9/2019).

“Jika diibaratkan, dia seperti penyihir kecil dan kita sudah jatuh cinta padanya, dia memiliki sikap yang baik dan sangat menyenangkan bisa berada dalam satu tim denga pemain sepertinya,” lanjut Pavard.

Coutinho merapat ke Bayern Munich

Sekadar diketahui, Coutinho dipinjam Bayern dari Barcelona selama semusim, atau hingga 30 Juni 2020. Dalam kontrak peminjaman itu, juga terdapat klausul yang mengatakan Bayern bisa menebus Coutinho secara permanen seharga 120 juta euro (Rp1,89 triliun) pada musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini