nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Pelatih Udinese Yakin Sanchez Bakal Bersinar di Inter Milan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 16:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 47 2104488 mantan-pelatih-udinese-yakin-sanchez-bakal-bersinar-di-inter-milan-pckcpOhFjP.jpg Penggawa anyar Inter Milan, Alexis Sanchez (Foto: Reuters)

MILAN – Francesco Guidolin meyakini keputusan Inter Milan untuk mendatangkan Alexis Sanchez merupakan langkah yang sangat tepat. Pemain berpaspor Cile itu disebut-sebut bakal menjadi salah satu andalan Inter di lini depan musim ini.

Keyakinan Guidolin jelas bukan tanpa alasan, Pria 63 itu pernah berkerja sama dengan Sanchez saat menangani Udinese pada 2010 hingga 2014 lalu. Wajar jika Guidolin cukup paham tentang karakter mantan pemainnya tersebut.

Baca juga: Kurang Waktu Bermain Jadi Alasan Utama Sanchez Tinggalkan Man United

Alexis Sanchez saat berseragam Udinese

Tidak hanya itu, peran Conte di kursi kepelatihan Inter Milan musim ini juga diyakininya bisa membuat Sanchez kembali menemukan sentuhan terbaiknya di lapangan. Sebab, Guidolin sendiri melihat kalau Sanchez merupakan salah satu sosok yang dibutuhkan lini depan Inter saat ini.

“Saya yakin, antara waktunya di Barcelona dan beberapa tahun pertama di Arsenal, Sanchez adalah salah satu dari sepuluh pemain top di dunia dan dengan Conte ia bisa kembali ke level itu. Dia adalah pemain yang tidak dipunyai Inter selama ini karena dia adalah pemain yang sangat berbakat untuk berposisi di belakang penyerang,” ujar Guidolin, melansir dari laman Football Italia, Jumat (13/9/2019).

"Dia (Sanchez) tahu bagaimana untuk mengalahkan maksudnya, tahu bagaimana berbicara dengan rekan satu timnya dan membantu mereka juga. Dia adalah pemain yang lengkap tetapi harus kembali ke performanya beberapa tahun yang lalu,” tambahnya.

Alexis Sanchez dipinjamkan satu musim ke Inter Milan

“Sanchez bisa melakukan segalanya, dia juga bermain di belakang dua striker atau bahkan bermain sebagai gelandang juga. Bagi saya 3-5-2 adalah sistem yang ideal untuknya,” jelas Guidolin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini