nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ceballos: Tidak Ada Klub yang seperti Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 45 2104475 ceballos-tidak-ada-klub-yang-seperti-liverpool-pOktkQ16Y9.jpg Ceballos saat dihadang Henderson. (Foto: PA)

LONDON – Gelandang Arsenal, Dani Ceballos, memuji kualitas Liverpool. Pesepakbola berpaspor Spanyol itu mengaku sama sekali belum pernah melihat tim sebagus Liverpool, klub yang menerapkan gaya menyerang dan bertahan sama baiknya.

Ceballos yang didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019, mendapatkan kesempatan menghadapi Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 24 Agustus malam WIB. Saat itu, Ceballos diplot pelatih Arsenal Unai Emery sebagai playmaker, berdiri tepat di belakang Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe.

Liverpool

Ceballos yang diharapkan dapat memberi umpan-umpan matang kepada Aubameyang dan Pepe justru tampil di bawah standar. Sebab, tiap kali menerima bola, eks gelandang Real Betis langsung dikurung trio gelandang Liverpool, yakni Georginio Wijnaldum, Fabinho dan Jordan Henderson.

BACA JUGA: John Barnes Sesumbar Liverpool Akan Juarai Liga Inggris Musim Ini

Sementara itu ketika mendapatkan bola-bola atas, Ceballos langsung dihadapkan dengan dua palang pintu Liverpool, Joel Matip dan Virgil van Dijk. Alhasil, Ceballos pun diganti Emery oleh Lucas Torreira ketika pertandingan memasuki menit 61.

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Sampai sekarang saya belum pernah melihat tim yang bermain sebagus Liverpool. Mereka menekan secara baik dan pertandingan itu sangat berdampak bagi saya,” kata Ceballos mengutip dari Daily Mail, Jumat (13/9/2019).

Liverpool

Selain memberi tekanan kepada Ceballos dan pemain Arsenal lain, Liverpool menerapkan pola permainan dari kaki ke kaki yang menakjubkan di hari tersebut. Alhasil, The Reds –julukan Liverpool– menang 3-1 atas Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini