nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola, Klopp, dan Pochettino Antar Liga Inggris Masuki Masa Keemasan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 13:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 45 2104386 guardiola-klopp-dan-pochettino-antar-liga-inggris-masuki-masa-keemasan-9KaVNXxzao.JPG Josep Guardiola dan Jurgen Klopp membuat Liga Inggris kian menarik (Foto: Reuters/Phil Noble)

MILAN – Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, menilai Liga Inggris tengah menikmati masa keemasan dengan keberadaan tiga pelatih papan atas, yakni Pep Guardiola, Jurgen Klopp, dan Mauricio Pochettino. Sebab, ketiganya memiliki filosofi sepakbola yang serupa.

Liga Inggris memang kerap disebut sebagai kompetisi sepakbola paling menarik di dunia. Betapa tidak, nilai hak siar untuk tiga musim ke depan saja sudah mencapai angka USD12 miliar (setara Rp167 triliun). Nominal tersebut setidaknya mengindikasikan betapa Liga Inggris diminati pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Mauricio Pochettino disukai Arrigo Sacchi (Foto: UEFA)

Baca juga: John Barnes Sesumbar Liverpool Akan Juarai Liga Inggris Musim Ini

Ketatnya kompetisi Liga Inggris sudah terbukti musim lalu ketika Liverpool hanya kalah satu poin dari Manchester City yang menjadi kampiun. Bagi Arrigo Sacchi, hal itu menandakan Premier League sedang memasuki masa keemasan.

“Guardiola, Klopp, dan Pochettino adalah pelatih-pelatih favorit saya. Ketiganya punya sistem filosofi yang mirip meski mereka bertiga sangat berbeda,” ucap Arrigo Sacchi, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (13/9/2019).

“Inggris memiliki kompetisi yang gila sekaligus brilian. Mereka sedang memasuki masa keemasan,” imbuh eks pelatih AC Milan tersebut.

Pep Guardiola dan Jurgen Klopp memiliki filosofi sepakbola yang menarik (Foto: Premier League)

Namun, masa keemasan itu tidak menular ke Tim Nasional (Timnas) Inggris. Menurut Arrigo Sacchi, kompetisi di Inggris terlalu banyak sehingga para pemain sudah kelelahan ketika dipanggil memperkuat The Three Lions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini