nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia Menyerah 0-3 dari Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 21:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2103198 timnas-indonesia-menyerah-0-3-dari-thailand-pcjgNwcBBS.jpg Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTATim Nasional (Timnas) Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) malam WIB. Indonesia takluk dengan skor 0-3 dari Thailand.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Awal babak pertama dimulai, Indonesia tampil di bawah tekanan Thailand. Tim tamu pun tak gentar untuk menekan pertahanan skuad asuhan Simon McMenemy. Tetapi, pada menit 10, Indonesia mulai bangkit dan mencoba mengurung pertahanan Thailand.

Salah satu peluang emas Indonesia hadir pada menit 19 lewat Hansamu Yama yang memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti. Akan tetapi, sepakan Hansamu dari sudut sempit masih melambung jauh melewati gawang Thailand.

Baca juga Timnas Indonesia dan Thailand Sama Kuat di Babak Pertama

Meski begitu, Thailand juga tidak lengah. Pada menit 25 mereka mulai memborbardir pertahanan Indonesia. Gempuran-gempuran yang dilakukan para pemain Thailand pun nyaris membobol gawang Andritany. Seperti sepakan Supachok Sarachat yang akhirnya mampi diselamatkan Andritany.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit 34 lewat Irfan Bachdim. Akan tetapi, Irfan gagal memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol, setelah sepakannya masih mampu dihentikan kiper Thailand.

Timnas Indonesia vs Thailand

Jelang laga babak pertama berakhir, Thailand mendapat peluang emas di depan gawang Indonesia. Namun, Andritany mampu menggagalkan usaha dari Thailand tersebut. Akhirnya hingga peluit babak pertama berakhir, keadaan masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Indonesia tampil lebih berani. Peluang emas pertama langsung didapat pada menit 48 lewat Beto Goncalves. Ia berhasil mendapat umpan apik dari Irfan Bachdim, ketika ia berdiri cukup bebas di depan gawang Thailand. Tetapi, Beto gagal memanfaatkannya dengan baik kaena sepakannya lemah.

Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit 52 setelah wasit memberi tendangan bebas dekat kotak penalti Thailand. Tetapi, tendangan bebas yang dieksekusi Irfan Bachdim itu masih melambung tipis dari mistar gawang Thailand.

Akan tetapi, bencana justru dialami Indonesia kala laga memasuki menit 55. Thailand berhasil menjebol gawang Andritany lewat sepakan Supachok Sarachat yang begitu indah. Tembakannya itu tak mampu dibendung Andritany dan berhasil mengoyak gawang Indonesia. Thailand unggul 1-0.

Timnas Indonesia vs Thailand

Pada menit 65, Thailand mendapat hadiah titik putih akibat pelanggaran Andritany kepada Supachok Sarachat di kotak penalti. Theerathon Bunmathan yang tampil sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan sangat baik. Thailand pun berhasil unggul 2-0 atas Indonesia.

Thailand kembali menambah keunggulan atas Indonesia pada menit 73. Gol kembali dicetak Supachok Sarachat yang melepaskan tembakan dengan apik. Umpan dari Theerathon Bunmathan dari sudut sempit berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Supachok Sarachat untuk mencetak gol. Thailand unggul 3-0.

Keunggulan Thailand pun terus bertahan hingga laga usai. Meski, Indonesia mencoba memperkecil ketertinggalan, tetapi semua usahanya belum berhasil. Laga berakhir, Thailand menang dengan skor 3-0.

Susunan Pemain

Indonesia XI: Andritany Ardhiyasa; Yustinus Pae, Yanto Basna, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, Manahati Lestusen, Evan Dimas, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Alberto Goncalves

Thailand XI: Siwarak Tedsungnoen, Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon, Manuel Bihr, Tristan Do, Sarach Yooyen, Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, Phitiwat Sookjitthammakul, Ekanit Panya, Supachai Jaided

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini