nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dentuman Drum Suporter Thailand Terdengar Lantang di SUGBK

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 19:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2103145 dentuman-drum-suporter-thailand-terdengar-lantang-di-sugbk-OMtRHwXd9w.jpeg Suasana di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

JAKARTA - Pertandingan matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Thailand saat ini sedang berlangsung, Selasa (10/9/2019) malam WIB. Pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu pun berlangsung seru.

Bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia jelas diunggulkan di laga tersebut. Akan tetapi, meski bermain sebagai tuan rumah, dukungan yang diberikan oleh suporter Timnas Indonesia tampaknya kurang maksimal di laga itu.

Timnas Indonesia

Sebab sesaat sebelum laga berlangsung tadi, suara yang paling terdengar justru datang dari suporter Thailand. Bahkan dentuman drum dari tim tamu terdengar sangat kencang hingga terdengar seisi stadion.

Baca juga Suporter Timnas Indonesia Yakin Bisa Rebut Tiga Poin dari Thailand

Para suporter Thailand yang berada di tribun barat itu bahkan sampai mengibarkan bendera nasional mereka yang cukup besar. Hal tersebut jelas berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan pendukung Timnas Indonesia di laga tersebut.

Biasanya Ultras Garuda adalah suporter Timnas Indonesia yang paling berisik di SUGBK ketika skuad Garuda sedang bermain. Namun di laga kontra Thailand ini mereka seperti tak ada taringnya. Bahkan spanduk Ultras Garuda tak ada di laga itu.

Timnas Indonesia

Dukungan untuk Timnas Indonesia memang sedikit berkurang jika dibandingkan dengan laga saat melawan Malaysia beberapa waktu yang lalu. Di beberapa tribun bahkan banyak bangku kosong yang terlihat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini