nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Inggris Waspadai Ancaman Kosovo

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 20:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2103119 pelatih-inggris-waspadai-ancaman-kosovo-6UtXh9k1nl.jpg Harry Kane dan Gareth Southgate. (Foto: UEFA)

SOUTHAMPTON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mewaspadai ancaman dari Kosovo di laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebab, Southgate yakin laga akan berjalan berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya di Grup A.

Inggris memang bakal berhadapan dengan Kosovo di St Mary’s Stadium pada Rabu 11 September 2019 dini hari WIB. Southgate begitu yakin pertandingan tidak akan berjalan mudah karena Kosovo telah tampil tangguh sejauh ini.

BACA JUGA: Posisi Baru Rashford Bersama Timnas Inggris

Kosovo total telah mengoleksi delapan angka dari empat pertandingan yang dilakoni di Grup C. Tim asuhan Bernard Challendes itu bahkan bisa menaklukkan ketangguhan Republik Ceko di laga sebelumnya dengan skor 2-1.

Para pemain Timnas Inggris

Melihat kondisi ini, Southgate enggan memandang remeh lawan. Ia pun memastikan persiapan matang bakal dilakukan seluruh penggawa The Three Lions –julukan Timnas Inggris– agar kemenangan bisa dipetik saat bersua Kosovo.

Pelatih berusia 49 tahun itu yakin pertandingan tidak akan semudah kala Inggris berhadapan dengan Bulgaria pada Sabtu 7 September 2019. Kala itu, Harry Kane dan kawan-kawan memetik kemenangan dengan skor telak 4-0.

Gareth Southgate

"Kami mengharapkan tantangan yang berbeda pada Sabtu, itu yang kami tunggu-tunggu. Kali ini, akan ada pertandingan yang sangat berbeda. Kosovo akan sangat menekan, bekerja keras, ancaman yang lebih menyerang daripada yang kami hadapi pada Sabtu,” ujar Southgate, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (10/9/2019).

"Mungkin, akan ada lebih banyak ruang untuk bermain di depan. Apa pun yang kami pelajari dari pertandingan pada Sabtu, ini adalah tantangan yang sama sekali berbeda,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini